Sukses

MU Punya Senjata Rahasia dalam Perburuan Gelar Liga Inggris, Liverpool Tak Punya

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU saat ini berada tiga poin di belakang Liverpool pada klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah juga memiliki tabungan satu pertandingan tersisa.

Prestasi ini tentu tak lepas dari peran sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Di Liga Inggris musim ini dia terbukti menjadi raja rotasi, telah membuat 42 perubahan pada starting XI hanya dalam 15 pertandingan sejauh ini.

Perubahan itu ternyata tidak menyebabkan masalah bagi Manchester United berkat kedalaman skuat. Bahkan, itu bisa menjadi senjata rahasia ketika pertarungan dimulai pada bulan Maret.

Jika United masih dalam persaingan maka itu mungkin memberi mereka keunggulan atas Liverpool, dan gelar kembali ke Old Trafford untuk kali ke-21 musim ini akan menjadi kejutan.

Rekor tak terkalahkan MU dalam sembilan pertandingan telah membawa mereka ke posisi kedua saat fajar 2021 dan bahkan dalam pertandingan itu, Solskjaer telah membuat 32 perubahan pada susunan pemain utamanya.

2 dari 6 halaman

Pelanggan Tetap

Dengan tujuh dari pertandingan yang dimenangkan, itu tidak memiliki efek yang terlihat pada penampilan. Meskipun keputusan untuk meninggalkan Bruno Fernandes di bangku cadangan di West Ham sepertinya tidak akan terulang dalam waktu dekat.

Bermain-main dengan timnya Solskjaer berarti hanya enam pemain MU yang telah bermain lebih dari dua pertiga dari 1.350 menit Liga Inggris sejauh ini. Salah satunya adalah penjaga gawang David de Gea dan tiga lainnya di pertahanan. Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Victor Lindelof semuanya akan digolongkan sebagai pelanggan tetap.

3 dari 6 halaman

Dipantau

Jadi dari para penyerang yang mengubah permainan United, hanya Fernandes dan Marcus Rashford yang telah bermain lebih dari 66 persen menit Liga Inggris musim ini. Paul Pogba (persen), Anthony Martial (55 persen), Mason Greenwood (46 persen) dan Edinson Cavani (22 persen) semuanya dipantau dengan cermat.

Beberapa di antaranya adalah karena "kecelakaan" daripada desain, dengan Martial absen dalam pertandingan karena skorsing, Greenwood karena penyakit dan performa serta Cavani sebagai akibat dari kedatangannya yang terlambat. Tapi itu juga menunjukkan bahwa Solskjaer memiliki opsi untuk merotasi skuadnya tanpa melakukan terlalu banyak kerusakan. standar kinerja.

4 dari 6 halaman

Detak Jantung

Tidak diragukan lagi Fernandes dan Rashford adalah detak jantung tim. Dua pemain yang tidak terkalahkan dalam hal permainan menyerang United, tetapi mereka dapat diistirahatkan di kompetisi piala dan di Liga Europa pada 2021.

Beban kerja semacam itu lebih baik dibandingkan dengan pemimpin liga Liverpool. Sembilan dari tim Jurgen Klopp telah memainkan 66 persen atau lebih dari menit Liga Premier mereka sejauh ini, termasuk semua dari tiga penyerang dan bek sayap, dengan senjata kunci Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold untuk sang juara.

5 dari 6 halaman

Kurang Istirahat

Sadio Mane (86 persen), Mo Salah (87 persen) dan Roberto Firmino (91 persen) semuanya menjadi pemain tetap musim ini dan peluang mereka untuk beristirahat berkurang hingga Diogo Jota kembali pada Februari. Mereka juga akan memiliki Liga Champions untuk diperebutkan saat itu.

Ini akan menjadi musim yang akan membebani para pemain tidak seperti sebelumnya dan memberikan hasil yang mengejutkan. Momentum bersama MU saat ini, tetapi menjaga pemain tetap segar juga penting.

Absennya Liverpool dari perempat final Piala Carabao berarti mereka hanya memiliki satu kali bebas pada pertengahan pekan. Sementara minggu bebas pertama United tidak sampai 11 Januari dan mereka tertarik untuk memainkan permainan yang diatur ulang di Burnley saat itu.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini