Sukses

Muhammad Rizki Targetkan Ikut SEA Games 2021

Persiapan serius terus dilakukan Rizki agar bisa menembus SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet Kickboxing Muhammad Rizki Nurohman memasang target tinggi di tahun 2021. Pria yang miliki nama panggung Baday Kingdom itu ingin masuk skuat Timnas Kickboxing Indonesia di SEA Games Hanoi, Vietnam 2021.

Persiapan serius dilakukan Rizki agar bisa menembus SEA Games 2021. Pada akhir tahun 2020 ini, Rizki mengikuti KX-1 Kickboxing Championship 2020 yang digelar di Karno’s Studio Film Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/12/2020) malam.

Di ajang tersebut, Rizki yang ang tergabung padai Adonara Fighting Camp Brebes menang angka atas Ade Mulyono dari Han Acadeny Solo. Dalam pertarungan tiga ronde itu, Baday Kingdom tampil begitu agresif dan sempat membuat Ade Mulyono kewalahan.

Pengidola jawara dunia K-1, Connor McGregor ini memang berambisi menjadi kickboxer amatir dan profesional yang mampu membawa nama harum bangsa dan negara. Apalagi, kedua orang tuanya memberikan dukungan penuh.

"Saya akan berusaha bisa menembus skuat Timnas Kickboxing Indonesia yang akan tampil pada SEA Games Hanoi, Vietnam 2021. Itu menjadi target sekaligus mewujudkan impian ayah yang ingin saya bisa membawa nama harum bangsa dan negara melalui olahraga kickboxing," tutup Baday Kingdom.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Darah Petarung

Darah petarung memang benar-benar mengalir dalam tubuh Muhammad Rizki Nurohman. Faktanya, sejak kecil dia sudah menekuni olahraga beladiri dengan bergabung dalam Perguruan Pencaksilat Setia Hati Teratai (PSHT). Kini, dia beralih ke olahraga beladiri kickboxing mengikuti jejak ayahnya, Abdul Rahman.

"Tadinya, saya latihan pencak silat karena memang senang olahraga beladiri. Lalu, saya menekuni olah raga kickboxing saat berusia 14 tahun untuk mengikuti jejak ayah yang kebetulan mantan atlet kickboxing," kata Muhammad Rizki Nurohman di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Bagi Muhammad Rizki Nurohman menekuni olahraga kickboxing sangat menantang. Dan, dia sangat paham dengan risiko yang bakal dihadapinya dalam setiap pertandingan.

"Kickboxing itu olahraga yang sangat menantang dan penuh sportivitas. Risiko cedera dalam setiap pertandingan selalu ada. Namun, kita bisa meminimalisasinya dengan menjalani latihan persiapan yang cukup," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Prestasi

Tidak salah memang Muhammad Rizki Nurohman memilih karier di kickboxing. Kini, anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Abdul Rahman dan Ade Ragil sudah mencatak rekor pertandingan 12 kali kemenangan dan sekali kalah.

Biodata

Nama: Muhammad Rizki Nurohman

Nama Ring : Baday Kingdom

Lahir: Brebes, Jawa Tengah, 18 Agustus 2002

Sasana: Adonara Fighting Camp

Pelatih: Antas - Kardi dan Billy

Beladiri Dasar: Pencak silat (PSHT)

Idola atlet lokal: Ahong Rudi Gunawan

Idola atlet luar: Conor McGregor

Rekor: 12 kali menang sekali kalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.