Sukses

Kompetisi Tabox Curi Perhatian di One Pride MMA 78

Tabox disini bukan sekadar menabok orang biasa. Ada beberapa penilaian yang diberikan. Selain itu aturannya juga ketat.

Liputan6.com, Jakarta- One Pride MMA 78 berlangsung di Hall Basket GBK Senayan, Jakarta pada 11 Mei 2024. Beragam pertandingan seru MMA tersaji. Suguhan utama di One Pride MMA 78 adalah duel antara Rustam Hutajulu melawan Charles Ebu.

Pada laga lainnya juga tersaji antara Alan Darmawan Lolo yang siap menghadapi Farrel Stefan di kelas ringan. Kemudian ada duel Angga The Hitman melawan Supriandi Naibaho.

Keseruan One Pride 78 tak hanya terjadi di Oktagon, One Pride Experience yang digelar di luar arena juga menyedot perhatian penonton. Banyak acara menarik disana. Ada lomba panco, kejuaraan Angel dimana wanita-wanita cantik berlomba untuk bisa menjadi One Pride Angel hingga Tabox.

Tabox ini merupakan kompetisi tabok-tabokan. Kegiatan ini dapat sambutan luar biasa di sela-sela pertarungan One Pride 78. Para pengunjung antusias menyaksikan peserta adu tabok-tabokan.

"Kejuaraan Tabok ini di UFC juga diselenggarakan dengan nama Power Slam. Ini kompetisi tabok-tabokan disini pertarung-petarung yang mungkin susah untuk pelajari MMA, karena MMA faktornya banyak harus bisa mukul, nendang, kunci, stamina harus bagus dan strategi. Bagi petarung-petarung yang tidak mau ribet tinggal ikut kejuaraan tabok-tabokan tinggal berdiri di depan, gampar," ujar Fransino Tirta selaku CEO One Pride MMA.

Tabox disini bukan sekadar menabok orang biasa. Ada beberapa penilaian yang diberikan. Selain itu aturannya juga ketat. Peserta tidak boleh bergerak kaki atau lututnya. Beberapa peserta harus menerima kenyataan pahit aksi menamboknya dianggap ada pelanggaran oleh wasit sehingga poin akan berkurang.

"Kita melihat dari sisi kerasnya tabokannya serta efek yang disebabkan lawannya, kalau lawannya di tabok sampe jatuh pasti nilainya tinggi, tapi kalau sekedar goyang dibawahnya atau tidak bergiming sama sekali itu nilainya rendah," sambung Tirta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabox Bakal Digarap Serius

Beberapa penonton yang awalnya cuma menyaksikan kompetisi Tabox ada yang langsung tertarik ikutan mendaftar. Jumlah pertandingan Tabox di sela-sela One Pride MMA 78 pun bertambah karena antusiasme yang tinggi.

"Antusiasme masyarakat terhadap kejuaraan tabok-tabokan sangat tinggi dari view sangat tinggi, karena orang-orang sangat mudah mencernanya, kalau MMA belum tentu ada pukulan masuk, bahkan dihindari ditangkis, kalau disini pasti akan kena dan penonton tidak akan kecewa."

Meski saat ini masih merupakan tambahan dalam rangkaian One Pride MMA, Tabox akan diseriusi. Pasalnya ada kejuaraan dunianya. Tirta berharap ada wakil dari Indonesia yang bisa dikirim ke kejuaraan dunia.

3 dari 3 halaman

Merchandise One Pride MMA

One Pride Experience juga menghadirkan booth merchandise resmi. Pecinta MMA antusias memborong pernak-pernik One Pride. Merchandise yang dijual antara lain kaos, celana, sandal, tas, topi, tumbler, sarung fighting, hingga jaket

"Kami buka dari pagi jam 10 pada hari pelaksanaan One Pride. Bagus banget respons pengunjung. Setiap pengunjung yang datang kita kasih voucher diskon 10 persen untuk pembelanjaan. Respon mereka bagus, mereka bawa voucer belanja disini. Tshirt dengan logo One Pride paling best seller. Kita sedang mendiskusikan tshirt dengan wajah fighter. Ada rencana tapi belum keluar," ujar penjaga booth merchandise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.