Sukses

Cerai dari PSG, Thomas Tuchel Tunggu Lamaran MU atau Arsenal

Manchester United (MU) dan Arsenal kabarnya menjadi target Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu baru saja dipecat klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) dan Arsenal kabarnya menjadi target Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu baru saja dipecat klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Seperti dilansir Sportskeeda, Tuchel kabarnya berniat mencicipi Liga Inggris. Sebelum melatih PSG, ia memang hanya pernah melatih di Bundesliga Jerman.

Tuchel sendiri menjabat sebagai pelatih PSG selama 2,5 musim. Ia berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga Prancis, 1 Piala Prancis, 1 Piala Liga Prancis, dan 2 Piala Super Prancis.

Musim lalu, ia membawa Neymar dkk. masuk ke final Liga Champions. Sayangnya, mereka kalah dari Bayern Munchen 0-1.

Kebetulan, MU dan Arsenal kurang begitu mulus perjalanannya di musim ini. Wacana pemecatan terhadap Ole Gunnar Solskjaer (MU), dan Mikel Arteta (Arsenal) mulai muncul.

Akan tetapi belakangan, Solskjaer berhasil mendongkrak penampilan Setan Merah. Marcus Rashford dkk. kini bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Alhasil, publik memprediksi Tuchel berpotensi besar merapat ke Arsenal. Saat ini, Meriam London tengah dalam periode buruk di bawah Arteta.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat ke-15

Pierre Emerick-Aubameyang dkk. terdampar di peringkat ke-15 klasemen. Dari 14 pertandingan, Arsenal baru menang 4 kali, imbang 2 kali, dan kalah 8 kali.

Suara-suara pemecatan telah muncul di antara fans. Bahkan tak sedikit yang meminta Arsene Wenger kembali untuk paling tidak hingga akhir musim.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris