Sukses

AC Milan Samai Rekor 70 Tahun Barcelona Usai Kemenangan Lawan Lazio

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menorehkan prestasi fenomenal usai kemenangan 3-2 atas Lazio pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Kamis (24/12/2020). Seperti dilansir Goal, kemenangan ini sudah membawa Milan torehkan rekor baru.

Milan samai rekor Barcelona yang mampu mencetak dua gol atau lebih di 15 pertandingan beruntun dalam satu kalender musim. Milan juga sebelumnya menjadi satu-satunya klub di Eropa yang belum menuai kekalahan.

Ini menyusul kekalahan Juventus atas Fiorentina pada Rabu kemarin. Ini membuat Milan menjadi satu-satunya klub belum terkalahkan di 5 Liga Top Eropa.

Selain itu, Milan menyamai rekor Barcelona yang ditorehkan pada 1948 lalu. Barcelona kala itu mencetak minimal dua gol dalam 18 laga beruntun mereka.

Saat itu, Barcelona yang dipimpin sang striker Cesar Rodriguez menguasai Liga Spanyol. Mereka berhasil juara di 1947-1948 serta 1948-1949.

 

2 dari 5 halaman

Kalah Satu Kali

Secara keseluruhan, Milan hanya kalah satu kali. Itu terjadi saat Milan takluk 0-3 dari Lille di fase grup Liga Europa.

Apa yang dilakukan Milan juga fenomenal karena dimulai dengan dramatis. Lewat laga play off Liga Europa Oktober lalu, Milan harus adu penalti melawan Rio Ave untuk memastikan main di Liga Europa.

 

3 dari 5 halaman

Terbanyak

 

Di luar itu, Milan juga tercatat menjadi tim di Liga Italia yang paling banyak mengoleksi poin dalam satu kalender musim. Mereka berhasil mengoleksi 79 poin dari 35 laga sepanjang 2020.

Ini lebih besar dari Inter Milan, 73 dan Atalanta 69 poin. Sedangkan Juventus mengoleksi 68 poin sepanjang 2020.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini: