Sukses

Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris Dipecahkan Pemain Muda Wolves

Liputan6.com, Jakarta - Rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol termuda asal Portugal dalam sejarah Liga Inggris dapat dipecahkan. Adalah striker Wolverhampton Wanderers Fabio Silva yang melakukannya.

Silva mencetal gol pertamanya di Liga Inggris pada usia 18 tahun dan 115 hari, 114 hari lebih awal dari Cristiano Ronaldo. Gol itu dibuatnya saat Wolves melawan Burnley pada Selasa (22/12/2020) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol Liga Inggris pertamanya saat melawan Portsmouth di Old Trafford, 1 November 2003, dengan tendangan bebas yang luar. Dia baru berusia 18 tahun 269 hari saat laga tersebut.

Selain memecahkan rekor Cristiano Ronaldo, Silva juga menjadi pencetak gol Liga Inggris termuda dalam sejarah Wolves (versi Opta). Dia juga tercatat sebagai pemain termuda kedua yang mencetak gol penalti setelah Michael Owen melakukannya untuk Liverpool melawan Wimbledon pada Agustus 1997 di usia 17 tahun dan 238 hari.

 

 

2 dari 5 halaman

Bukan Hal Baru

Memecahkan rekor bukanlah hal baru bagi Silva. Dia adalah debutan termuda Liga Primeira dan starter termuda FC Porto dalam usia 17 tahun, 2 bulan, dan 6 hari.

Dia juga tercatat sebagai pencetak gol termuda liga Portugal sepanjang masa, yakni di usia 17 tahun dan3 bulan.

3 dari 5 halaman

Kalah

Sayang, rekor yang dibuat Silva tidak mampu menolong Wolves. Sebab, Wolves harus menyerah 1-2 dari Burnley.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini