Sukses

Balapan Magis Valentino Rossi dan Anak Didik Jelang Natal

Liputan6.com, Tavullia - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menghabiskan libur Natal dengan mengajak anak asuhnya balapan motocross di MotoRanch miliknya.

Rossi membagikan aktivitas di Tavullia tersebut melalui akun media sosial. "Natal terasa lebih magis di Ranch," tulisnya.

Kegiatan kali ini memang terasa berbeda. Berlangsung pada musim dingin dengan matahari lebih cepat terbenam, kegelapan cepat menyelimuti Eropa.

Namun, di latar belakang hadir terlihat rumah dengan hiasan lampu khas Natal.

Aktivitas ini berlangsung di tengah pergantian kompetisi. Selain melepas penat, kegiatan ditujukan untuk menjaga insting membalap.

Rossi dan kolega baru saja menyelesaikan MotoGP2020 yang padat karena perubahan kalender kompetisi. Mereka tengah bersiap menghadapi kampanye 2021 yang ditandai dengan tes pramusim pada pertengahan Februari.

2 dari 4 halaman

Para Peserta

Turut berpartisipasi dalam kegiatan Rossi ini sang adik tiri Luca Marini, rekannya di Petronas SRT Yamaha Franco Morbidelli, dan Francesco Bagnaia.

Hadir pula duo Stefano Manzi dan Marco Bezzecchi yang berkompetisi di Moto2, serta Andrea Migno dari Moto3. Tidak ketinggalan Elia Bartolini.

3 dari 4 halaman

Tantangan 2021

 

Rossi bakal menghadapi tiga anak didiknya dari VR46 Academy pada MotoGP 2021. Sudah menginjak 41 tahun, sosok asal Italia ini bakal berusaha keras membuktikan diri masih bisa bersaing.

Musim 2020, Rossi sempat naik podium di seri Andalusia sebelum gagal merebut angka pada enam balapan beruntun. Tergelincir dan terinfeksi Covid-19 jadi penyebab. Dia mengakhiri kompetisi di peringkat 15 klasemen akhir.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Valentino Rossi Berikut Ini