Sukses

Kompetisi Basket Virtual Pertama di Indonesia Rampung, Ini Daftar Pemenangnya

10 pemain terbaik putra dan 10 pemain terbaik putri yang terpilih sebagai ViCee Elite Players akan mendapat training basket eksklusif.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket virtual pertama dan satu-satunya di Indonesia, ViCee Skills Competition akhirnya rampung. Total 10 putra dan 10 putri terbaik menyandang predikat ViCee Elite Players.

ViCee Skills Competition berlangsung selama delapan minggu, sejak Oktober hingga Desember 2020. Pesertanya merupakan atlet pelajar yang berasal dari 150 kota/kabupaten. Kompetisi ini diikuti wakil dari seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 34 (provinsi), dari Aceh hingga Papua.

Meski harus melakoni pengalaman baru bermain basket melalui virtual, antusias luar biasa ditunjukkan oleh ribuan student athlete se-nusantara untuk ikut berpartisipasi. Total terdapat 26 ribu video yang tersubmit sepanjang penyelenggaraan kompetisi basket virtual ini.

Selama delapan pekan mereka saling beradu skill olahraga basket melalui platform aplikasi digital DBL Play. Selain sebagai ajang menguji kemampuan individu, ViCee Skills Competition juga berhasil menarik minat anak muda untuk bergerak dan berolahraga setiap hari.

“Ini bukan hanya sebuah kompetisi, tapi ini adalah gerakan positif dari anak muda di Indonesia agar senantiasa berolahraga dan bergerak terus meski di rumah. Khususnya pada masa pandemi,” ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Para peserta yang sukses menjadi ViCee Elite Players sangat beragam asal kotanya. Pada leaderboard putra misalnya, enam dari sepuluh pemain terbaik berasal dari luar pulau Jawa seperti Aceh, Bali dan juga Palu. Hal itu menunjukkan bahwa kekuatan individu pemain merata hingga ke seluruh Nusantara

Sebagai pemuncak leaderboard putra, Albert Fo peserta dari SMA Kanisius Jakarta sangat puas dengan hasil dan pencapaian yang didapatnya pada kompetisi ini, pasalnya ia merasa berbagai usaha dia lakukan dengan maksimal kala membagi waktunya dengan sekolah daring.

“Melakukan yang terbaik sejak awal minggu saya mengikuti kompetisi ini membuat saya tak pernah kehilangan semangat. Selain untuk ajang pembuktian bagi diri sendiri, prestasi yang saya dapat ini juga untuk penyemangat saya menyambut kompetisi lain yang semoga segera bisa diselenggarakan secara langsung,” tuturnya.

10 pemain terbaik putra dan 10 pemain terbaik putri yang terpilih sebagai ViCee Elite Players akan mendapat training basket eksklusif yang digelar bekerja sama dengan DBL Academy.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemenang

Berikut adalah daftar pemenang kompetisi ViCee Elite Players:

Putri:

1. Caitlyn Graciella - SMA Santo Albertus Malang (671 Poin)

2. Mellisa Erika - SMA Gloria Surabaya (659 poin)

3. Monica Selviana - SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (658 Poin)

4. Celine Christiawan - SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (655 Poin)

5. Audrey Shafa Diandra - SMA Terang Bangsa Cirebon (643 Poin)

6. Baiq Bening Salsabila - SMAN 1 Mataram (634 Poin)

7. Kanaya Dianne Tandu Sudiyanto - SMA Kolese Loyola Semarang (631 Poin)

8. Adira Tria Ananda - SMAN 1 Mataram (631 Poin)

9. Salsabila Syahira Shafa - SMAN 21 Jakarta (629 poin)

10. Antonia Dameria Yuanti - SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (629 Poin)

Putra:

1. Albert Fo-SMA Kanisius Jakarta (736 Poin)

2. Hishnu Ghaitsul Hudna - SMAN 1 Langsa (724 Poin)

3. Aro Singgih Kusuma Wardhana - SMA Warga Surakarta (711 Poin)

4. Riza Afif Syamaidzar -SMKN 1 Jenangan (705 Poin)

5. Leonardo Angky - SMA Rehoboth Ambon (702 Poin)

6. Faizhal Albaits - SMAN 2 Palu (700 Poin)

7. Raka Giurdanu - SMAN 1 Bangkalan (697 Poin)

8. Rahmat Hidayat - SMAN 1 Majene (696 Poin)

9. Yehezkiel Mahesvara Rahadiyanto - SMAN 1 Denpasar (692 Poin)

10. Mark Nathanael Djambek - SMA Kalam Kudus Badung (691 Poin)

3 dari 3 halaman

AZA Terbaru

Selain menyelesaikan ViCee Skills Competition, DBL juga meluncurkan sepatu basket AZA edisi terbaru.evolusi terakhir AZA 6 dan diberi nama AZA 6.9. Founder AZA Activewear, Azrul Ananda, mengenalkan sepatu tersebut dalam peluncuran berformat virtual melalui channel YouTube DBL Play pada hari Jumat, 18 Desember 2020.

"Sepanjang 2020, salah satu pertanyaan yang sering kami terima adalah ‘Kapan sepatu baru AZA diluncurkan,’ sekarang kami punya jawabannya," ujar Azrul dalam peluncuran tersebut.

AZA 6.9 diluncurkan dengan berbagai fitur andalan. Selain menggunakan material Megatonic Sole yang menjadi andalan seri AZA 6, bagian sol yang anti selip itu juga dihiasi motif Camo baru yang atraktif. Fitur baru lainnya adalah Flywear Support pada sisi samping sepatu. Fitur tersebut mendukung gerakan ekstrim dan memberi cengkeraman lebih kuat saat bermain basket.

“Sepatu ini adalah hasil kolaborasi tim produksi Ardiles dan AZA. Ada beberapa sentuhan personal saya dalam sepatu ini,” ujar Azrul.

Selain fitur-fitur berteknologi yang cocok untuk bermain basket, sepatu asli buatan Indonesia ini juga hadir dengan harga terjangkau, yaitu Rp 599 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.