Sukses

Tekuk Pemuncak Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Torehkan Permainan Terbaik Musim Ini

Barcelona berhasil meraih tiga poin penting melawan Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol dini hari kemarin.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil meraih tiga poin penuh melawan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (17/12/2020). Dua gol dari Jordi Alba dan Frenkie de Jong cukup untuk membawa Barca menang 2-1 atas Sociedad.

Jordi Alba yang menyumbang satu gol mengaku gembira dengan kemenangan ini. Dia pun menilai kemenangan ini menjadi penampilan terbaik Barcelona sejauh ini.

Alba menilai timnya sukses untuk membalikkan skor setelah tertinggal terlebih dahulu. Ini membutuhkan mental yang bagus.

"Kami punya rencana yang jelas bagaimana menekan mereka. Itu permainan babak pertama terbaik kami, bahkan mungkin di tahun ini," ujar Alba seperti dikutip Marca.

"Gairah tim, kekompakan, saya senang dengan sikap dan gairah yang diperlihatkan pemain Barcelona. Sulit untuk main tanpa fans, tapi kami ingin main bagus dan menang," ujarnya pada duel lanjutan La Liga pekan ke-14 itu.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Assist

Jordi Alba tak hanya mencetak gol. Dia juga memberi assist untuk gol yang dicetak Frenkie de Jong yang sempat dinyatakan offside.

"Saya lebih bahagia saat memberi assist ketimbang mencetak gol. Namun tentu menyenangkan bisa cetak gol juga," ujarnya.

"Dari gol kami, Anda mencetak satu gol dari 100 tembakan. Kami cetak gol setelah mereka bobol gawang kami dulu, yang terjadi dari permainan tertutup."

 

3 dari 4 halaman

Berharga

 

Kemenangan Barcelona tidak saja memberi tiga poin. Namun ini jadi bekal berharga buat laga berikutnya.

"Kami tahu ini laga tersulit lawan salah satu klub terbaik di La Liga. Kami tahu cara kerja keras dan kami percaya diri. Sikap kami paling fundamental," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.