Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Tottenham Kalah Dramatis, Arsenal Gagal Menang Lagi

Liverpool menang tipis 2-1 atas rivalnya Tottenham pada laga pekan ke-13 Liga Inggris. Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Southampton.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil kalahkan Tottenham Hotspur 2 - 1 pada pekan 13 Liga Inggris 2020-2021, Kamis dinihari WIB (17/12/2020) di di Anfield. Skuat asuhan Jurgen Klopp cetak gol penentu di akhir babak kedua.

Kemenangan Liverpool ditentukan lewat gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Son Heung-min tujuh menit berselang. Hasil tersebut membuat Liverpool meraih posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 28 poin.

Tim tuan rumah sebenarnya lebih banyak mengendalikan permainan. Bahkan, Roberto Firmino nyaris membuka kemenangan.

Mohamed Salah akhirnya memecah kebuntuan pada menit 26. Tembakan pemain bernomor punggung 11 itu mengecoh Hugo Lloris. Tapi, skor kembali imbang ketika Son Heung-min menjebol gawang Alisson di menit 33.

Di babak kedua Liverpool masih menguasai pertandingan. Bahkan, hingga menit-menit krusial mereka terus mengurung lawannya. Hingga pada menit ke-90 tendangan sudut Robertson mengarah ke Roberto Firmino yang sudah berdiri bebas. Liverpool pun unggul 2-1.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imbang

Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris, Kamis dinihari WIB (17/12/2020) di Emirates Stadium. Tim tamu unggul telebih dahulu di menit ke-18 lewat gol Theo Walcott. The Gunners yang harus bermain dengan 10 pemain menyamakan skor lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Sukses Southampton menahan imbang Arsenal membuat posisi mereka naik ke peringkat ketiga dengan mengumpulkan 24 angka. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di posisi pertama dan kedua.

Sedangkan, hasil seri ini ini membuat Arsenal gagal menang di empat laga kandang terakhir di Liga Inggris. Mereka terbenam di posisi ke-15 dengan 14 angka.

3 dari 4 halaman

Menang

Sementara itu, melawan Leicester, Everton mampu unggul lebih dulu di menit 21. Tendangan Richarlison dari luar kotak penalti menghujam pojok kanan gawang tuan rumah.

The Toffess menambah keunggulan di menit 72 lewat Mason Holgate dari jarak dekat memanfaatkan kemelut usai sepak pojok.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Arsenal 1 - 1 Southampton

Leeds United 5 - 2 Newcastle United

Leicester City 0 - 2 Everton

Fulham 0 - 0 Brighton Albion

West Ham United 1 - 1 Crystal Palace

Liverpool 2 - 1 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham

  • Berita Bola