Sukses

Jomplang, Rekor Mayweather Jr Vs YouTuber Logan Paul Bak Langit dan Bumi

Pertandingan Floyd Mayweather Jr melawan Logan Paul bakal berlangsung di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki calon lawan Floyd Mayweather Jr akhirnya terjawab. YouTuber, Logan Paul telah resmi dipilih menghadapi The Money pada duel ekhsibisi yang rencananya berlangsung di Jepang, Februari 2021.

Dari sisi hiburan, kehadiran Paul sangat potensial untuk mendongkrak pamor pertandingan. Maklum, pria asal Amerika Serikat itu merupakan YouTuber ternama dengan jumlah pengikuti mencapai jutaan. 

Namun bagaimana dari sisi pertandingan? Sepertinya tidak banyak yang bisa diharapkan. Ini bisa terlihat dari rekor bertanding keduanya. Mayweather Jr yang saat ini sudah berusia 43 tahun merupakan mantan juara dunia tinju lima kelas berbeda dengan rekor bertanding 50-0.

Hingga pensiun pada tahun 2015 lalu, Mayweather Jr belum pernah kalah sekalipun. Bahkan dua pertandingan ekshibisi yang dilakoni usai gantung sarung tinju juga berhasil dimenangkannya. Setelah menang TKO atas petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017, Floyd Mayweather Jr juga berhasil mengalahkan atlet kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa dalam duel setahun kemudian.

Lalu bagiaman dengan Logan Paul? 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Logan Paul

Catatan rekor bertanding pria berusia 35 tahun itu ternyata tiidak setajam mulutnya. Meski kerap berkoar ingin mengalahkan Mayweather Jr, rekor bertanding Logan Paul ternyata sangat cetek.

Pria asal Ohio, Amerika Serikat itu, baru menjalani satu pertandingan profesional, dan kalah. Itupun bukan melawan petinju sungguhan, tapi sesama YouTuber, yakni KSI. Pertarungan berlangsung pada bulan November tahun lalu. Ini merupakan rematch setelah laga sebelumnya berakhir draw. 

Pertemuan kedua tercatat sebagai pertandingan profesional yang berlangsung selama 6 ronde. Setiap ronde berjalan 3 menit dan kedua petinju tidak menggunakan pelingdung kepala selama bertanding. 

Pertandingan dimenangkan KSI lewat split decision dan membuat rekor bertanding Paul jadi 0-1. 

 

  

3 dari 3 halaman

Harga PPV Masih Diskon

Pertarungan Mayweather Jr melawan Paul dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2021. Meski demikian, pihak promotor masih belum menentukan lokasi duel ekhsibisi tersebut bakal digelar. 

Pertandingan ini juga akan disiarkan oleh Fanmino Boxing dengan sistem pay per view atau bayar-per-tayang di mana satu juta tiket pertama telah dijual dengan harga diskon USD 24,99 atau Rp351 ribu. 

Harga ini diperkirakan akan meningkat menjadi 39,99 USD sebelum kembali naik menjadi 59,99 USD pada Desember 2020 dan 69,99 USD pada 11 Februari 2021.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.