Sukses

Bukan Serangan Balik, Pogba Minta MU Main Tiki-Taka

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba menginginkan timnya memainkan sepak bola indah. Pogba merasa, MU punya kualitas untuk memainkan taktik tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba menginginkan timnya memainkan sepak bola indah (tiki-taka). Pogba merasa, MU punya kualitas untuk memainkan taktik tersebut.

Tiki-taka sendiri terkenal setelah diterapkan Pep Guardiola di Barcelona. Ketika itu, Lionel Messi dkk. merajai dunia sepak bola dengan memainkan taktik operan pendek satu-dua sentuhan.

"Kami ingat saat melawan Leipzig, ketika kami bermain, ketika kami mencetak gol di babak kedua, itu sama. Umpan satu dua, umpan satu dua," kata Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

"Gol Rashford ketika itu lahir dari umpan satu-dua. Itu indah. Itulah kami dan kami punya kualitas untuk melakukan hal itu," ujarnya menambahkan.

MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer kerap disebut bermain defensif dan hanya mengandalkan serangan balik. Anggapan itu sedikit berubah setelah Bruno Fernandes bergabung pada bursa transfer Januari musim lalu.

Di saat bersamaan, konsistensi juga menjadi pekerjaan rumah Solskjaer. MU bisa dibilang belum setia di jalur kemenangan.

Sebelum menang 3-2 atas West Ham di Liga Inggris, MU kalah 1-3 dari PSG di Liga Champions. Kekalahan tersebut membuat MU harus berjuang hingga match day terakhir untuk bisa lolos ke 16 besar.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukan Karakter

Sementara itu, Pobga juga berkomentar soal laga melawan West Ham. Ia menilai, MU berhasil menunjukan karakternya di laga tersebut.

"Ada banyak kesempatan lalu kami kebobolan. Awalnya sulit bagi kami di babak pertama dan kami menunjukkan karakter di babak kedua. Itulah yang kami harus ingat selalu," katanya mengakhiri.

MU sendiri saat ini ada di peringkat kelima klasemen sementara. Dari 10 pertandingan, MU menang 6 kali, imbang satu kali dan kalah 3 kali.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris