Sukses

Mantan Pelatih Juventus Gantikan Arteta di Arsenal ?

Arsenal sudah menyiapkan sosok tepat untuk menjadi pengganti Mikel Arteta yang terancam dipecat.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal dikabarkan mulai mempertimbangkan memecat manajer Mikel Arteta. Pengganti Arteta telah disiapkan. Salah satunya adalah eks pelatih Juventus Maurizio Sarri.

Arteta sedang berada dalam tekanan hebat. Pasalnya Arsenal tampil buruk di awal musim Liga Inggris 2020-2021. Mereka terbenam di urutan 14 klasemen sementara.

Dari 10 laga yang sudah dilakoni Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sudah kalah lima kali.

Menurut laporan StadioSport, jika tak kunjung memperbaiki prestasi Arsenal, Arteta bisa dipecat di penghujung tahun 2020 ini. Arsenal tertarik memakai jasa Sarri sebagai penggantinya.

Sarri kebetulan sedang menganggur saat ini. Dia dipecat Juventus akhir musim lalu meski membawa I Bianconeri meraih Scudetto di musim pertamanya.

 

Saksikan Video Menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah di Inggris

Arsenal yakin Sarri takkan kesulitan beradaptasi. Pasalnya Sarri sudah pernah melatih klub Inggris lainnya Chelsea. Ketika itu Sarri membantu Chelsea juara Liga Europa.

Pengalaman melatih Chelsea membuat Sarri sudah paham dengan bahasa Inggris sehingga tidak akan merepotkan Arsenal saat menunjuknya menggantikan Arteta.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.