Sukses

Arsenal Kalah Telak di Kandang, Arteta Kritik Kekompakan Timnya

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menilai kekalahan atas Aston Villa disebabkan karena penggawa Arsenal tidak bermain selayaknya sebuah tim

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak percaya atas kekalahan yang memalukan di Emirates Stadium. Arsenal harus takluk 3 gol tanpa balas dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (9/11/2020) dinihari WIB.

Meski tampil di kandang sendiri, The Gunners gagal menunjukkan penampilan impresif seperti yang disuguhkan ketika melawan Manchester United (MU) pekan lalu. Meriam London tampil buruk dan di bawah standar.

“Saya akui permainan yang ditampilkan sangat di bawah standar. Ini pertama kalinya saya melihat permainan Arsenal bukan sebagai sebuah tim,” ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta seperti dilansir Metro.

Petaka ini bermula kala Bukayo Saka melakukan gol bunuh di menit ke-25. Permainan The Gunners perlahan menurun dan tidak sepadu biasanya.

Bahkan, beberapa penggawa Arsenal salah mengirimkan umpan dan gagal menghalau bola dengan baik. Akibatnya, Ollie Watkins mencetak brace di menit ke-72 dan menit ke-75 sekaligus menjadi mimpi buruk Meriam London di pekan kedelapan.

Simak Video Mikel Arteta Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Skema Permainan Buruk

Manajer berusia 38 tahun itu mengungkap kekalahan yang menimpa Arsenal disebabkan kombinasi permainan yang buruk. Menurutnya, The Gunners menampilkan permainan yang terlalu terbuka.

“Kami menampilkan permainan dengan kombinasi yang buruk. Permainan kami terlalu terbuka dan meninggalkan banyak ruang di beberapa posisi. Akibatnya, kami sangat rentan terhadap serangan balik,” paparnya.

3 dari 5 halaman

Tanggung Jawab

Walaupun permainan The Gunners sangat buruk dan di bawah standar, tetapi Arteta enggan menyalahkan siapapun. Ia mengaku akan bertanggung jawab atas buruknya penampilan skuat Meriam London.

“Saya bertanggung jawab penuh terhadap hasil di dapat. Kami telah salah sedari awal karena tidak memulainya dengan baik. Kami juga kalah ketika berduel dan ceroboh saat menguasai bola. Intinya kami tampil buruk,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Brighton & Hove Albion 0-0 Burnley

Southampton 2-0 Newcastle United

Everton 1-3 Manchester United

Crystal Palace 4-1 Leeds United

Chelsea 4-1 Sheffield United

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

West Ham United 1-0 Fulham

West Bromwich Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Leicester City 1-0 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 1-1 Liverpool

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.