Sukses

Promotor Tinju Eddie Hearn Tertarik Menyaksikan Duel McGregor Vs YouTuber Jake Paul

Liputan6.com, Jakarta Promotor tinju Eddie Hearn menganggap pertarungan YouTuber Jake Paul melawan Conor McGregor bakal lebih kompetitif ketimbang duel melawan Floyd Mayweather Jr sebelumnya. Komentar ini disampaikan Hearn menyusul sesumbar yang dilontarkan Paul usai menang KO atas Nate Robinson.

Paul bertemu  Robinson dalam partai tambahan duel ekhsibisi Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Minggu siang WIB (29/11/2020). Pada pertarungan yang dijadwalkan berlangsung sebanyak 6 ronde tersebut, Paul memaksa mantan atlet basket NBA, Robinson mencium kanvas pada ronde kedua 

Usai pertandingan, Jake langsung sesumbar. Dia mengaku sudah punya daftar calon lawan berikutnya. 

"Saya sudah berlatih keras selama beberapa tahun terakhir ini. Saya menganggap ini serius," katanya seperti dilansir dari Talk Sport. "Daftar yang ingin saya hadapi cukup panjang, Conor McGregor, Dilon Danis. Saya ingin memukul KO mereka berdua," beber Jake Paul penuh percaya diri. 

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Lawan Mudah

Paul sebenarnya lebih dikenal sebagai YouTuber. Dia tidak memiliki karier atlet profesional, terutama tinju. Pertarungan yang dilakukan beberapa kali hanyalah sebatas hiburan tanpa catatan rekor resmi. 

Dua pertarungan melawan sesama YouTuber, Deji, sebelumnya juga hanyalah partai hiburan. Pertarungan ini merupakan partai tambahan dalam duel yang mempertemukan abangnya, Logan Paul saat berhadapan dengan YouTuber asal Inggris, KSI pada bulan Februari 2018 lalu. 

Karena itu, keinginannya melawan McGregor tentu bukanlah perkara mudah. Sebab lawan yang bakal dihadapinya, McGregor merupakan atlet profesional yang pernah merajai panggung UFC. 

 

3 dari 4 halaman

Tetap Kompetitif

Meski demikian, Hearn tetap bisa melihat peluang bisnis dari pertemuan Paul dan McGregor dari sisi hiburan. Bahkan menurutnya, pertarungan mereka bakal lebih kompetitif dari duel Conor McGregor melawan mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr pada tahun 2017 lalu.

Hearn semakin antusias melihat postur tubuh keduanya yang jauh berbeda. Paul memiliki tinggi 182 cm sementara McGregor hanya 175,2 cm. Menurutnya, faktor ini membuat duel lebih kompetitif.      

"Saya pikir itu akan cukup kompetitif, terutama melihat perbedaan postur badan mereka," katanya.

"Jake Paul vs Conor McGregor bakal lebih kompetitif dari Conor vs Floyd Mayweather Jr," bebernya. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini