Sukses

MU Datangkan Erling Haaland Tahun 2022

MU menyusun rencana untuk membawa Haaland ke Old Trafford di tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan merekrut penyerang Erling Haaland pada tahun 2022. MU sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menggaet Haaland sejak sekarang.

Haaland menjadi penyerang muda paling berbakat di Eropa saat ini. Dia sangat tajam di Borussia Dortmund dengan membuat 33 gol dari 32 penampilan di berbagai ajang.

Pemain asal Norwegia itu baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dunia dengan mendapatkan Golden Ball 2020. Banyak klub kaya Eropa yang naksir berat pada Haaland.

Mulai dari Juventus, Real Madrid, Barcelona dan Manchester City dikabarkan melirik pemuda 20 tahun itu. Mundo Deportivo mengklaim MU yang sudah selangkah didepan dibanding klub-klub lainnya.

MU telah menyiapkan jurus jitu untuk mendapatkan Haaland. Mereka berencana merekrutnya tahun 2022 dengan biaya transfer mencapai 91 juta poundsterling.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya Besar

Di tahun 2022, klausul pelepasan Haaland di Dortmund akan aktif sebesar 64 juta poundsterling. Untuk memuluskan transfer Haaland, MU juga akan memberikan komisi kepada agennya Mino Raiola.

Uang pelicin untuk Raiola diperkirakan mencapai 18 juta poundsterling. Setan Merah kemudian juga perlu membayar sembilan juta pound kepada keluarga Haaland termasuk sang ayah Alf-Inge Haaland.

3 dari 3 halaman

Sancho

Selain Haaland, MU juga melirik pemain Dortmund lainnya Jadon Sancho sejak musim panas 2020 lalu. Sancho kemungkinan akan dikejar lagi tahun depan.

Dengan adanya dua pemain muda berbakat Sancho dan Haaland, MU berharap bisa mengulang kembali kejayaan klub sewaktu masih dilatih Sir Alex Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erling Haaland