Sukses

6 Potret Aksi Stephanie Frappart, Wasit Wanita Pertama di Liga Champions

Stephanie Frappar jadi wasit wanita pertama untuk pertandingan Liga Champions putra antara Juventus dan Dynamo Kiev di Allianz Stadium di Turin, Italia.

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan menarik tersaji saat pertandingan Juventus melawan Dynamo Kiev dalam lanjutan pekan kelima fase grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020). Seorang wanita mengenakan kaos pink ikut berlari bersama pemain di lapangan.

Ternyata, itu bukan penonton "liar" yang memasuki lapangan. Wanita tersebut adalah Stephanie Frappart. Dia adalah wasit yang memimpin pertandingan Juventus lawan Dynamo Kiev di Allianz Stadium.

Tentu saja laga dini hari tadi menciptakan sejarah baru. Pasalnya, untuk pertama kalinya ada wasit wanita yang memimpin di Liga Champions pria. Sepanjang sejarah Liga Champions belum pernah ada wanita yang menjadi wasit utama.

Kepemimpinan Frappart ternyata berjalan cukup baik. Bahkan, wanita berusia 36 tahun itu, tak segan-segan menghukum pemain jika terbukti melakukan pelanggaran.

Juventus akhirnya meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Kemenangan tiga gol tanpa balas Juventus ini membawanya mengukuhkan diri sebagai runner up grup G. Berikut 6 potret aksi Stephanie Frappart di lapangan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jadi Wasit Sejak 2011

3 dari 7 halaman

Pilih Wasit Ketimbang Pemain

4 dari 7 halaman

Dipercaya FIFA Jadi Wasit Piala Dunia Wanita 2019

5 dari 7 halaman

Wasit Wanita Pertama di Ligue 1

6 dari 7 halaman

Wasit di Piala Super Eropa

7 dari 7 halaman

Debut Frappart di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.