Sukses

Antonio Conte Senang Inter Milan Jaga Peluang ke Babak 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan mengalahkan tuan rumah Borussia Monchengladbach pada match day kelima Grup B Liga Champions. Nerazzurri menang 3-2 di Borussia Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Inter Milan yang harus menang jika tidak ingin tersingkir dari Liga Champions membuka skor di menit ke-17 lewat Matteo Darmian. Namun, gol itu dibalas Alassane Plea pada menit ke-45+1.

Inter kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua lewat Romelu Lukaku pada menit ke-64 serta 73. Sementara Monchengladbach hanya bisa membalas lewat gol kedua Plea

Hasil ini tak mengubah posisi Inter di peringkat empat klasemen Grup B dengan lima poin. Tapi, wakil Italia tersebut kini hanya terpaut dua poin dari Real Madrid dan Shakhtar Donetsk serta beda tiga poin dengan Monchengladbach.

Artinya, Inter bisa mencapai babak 16 besar Liga Champions jika mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga terakhir. Selain itu, laga Real Madrid kontra Monchengladbach tidak berakhir dengan skor imbang.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Conte

Pelatih Inter Antonio Conte mengatakan skuatnya pantas menang atas Monchengladbach. "Gladbach dalam periode yang sangat baik, baik di Bundesliga dan Liga Champions. Jika Anda bukan tim, secara taktik, fisik, dalam hal karakter, Anda tidak datang ke sini dan menang," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami mengalahkan pemimpin grup dan kami bertahan. Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka memiliki semangat yang tepat. Ketika mereka memiliki keinginan untuk membantu satu sama lain dan menjadi tim yang nyata, kami menimbulkan masalah bagi lawan." 

3 dari 4 halaman

Puji Pemain

Conte pun memuji kinerja Romelu Lukaku dan kawan-kawan di laga ini. "Yang saya minta dari para pemain adalah meningkatkan level tanggung jawab mereka, masing-masing dan setiap orang, karena jika mereka semua melakukan itu, maka kami bisa menjadi tim yang ambisius," ucapnya.

"Penampilan seperti ini membuktikan tim ada di sana, kami bersatu, kami semua bekerja ke arah yang sama dan ingin memberikan kegembiraan kepada penggemar kami."

"Saya memberi tahu mereka bahwa kami harus terus maju dan menemukan kembali kualitas yang kami miliki di awal permainan dan kami akan diberi penghargaan dengan kemenangan," imbuh Conte.

"Saya senang saya terbukti benar, karena ketika seorang pelatih berbicara dan hal-hal itu tidak terjadi, Anda berisiko kehilangan kepercayaan mereka!"

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini