Sukses

Prediksi Liga Champions Liverpool vs Ajax : Amankan Tiket 16 Besar

 

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tengah diselimuti kekhawatiran setelah kalah 0-2 dari Atalanta pada match day keempat Liga Champions di Stadion Anfield, 26 November lalu. Hasil tersebut membuat langkah sang juara bertahan ke babak 16 besar tertahan.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen Grup D Liga Champions dengan sembilan poin. Namun, The Reds hanya unggul dua poin atas Ajax Amsterdam dan Atalanta dengan dua laga sisa.

Karena itu laga Liverpool melawan Ajax di Stadion Anfield yang akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com pada Rabu dini hari nanti, 2 Desember 2020, menjadi jauh lebih penting. Sebab, wakil Belanda itu bisa naik ke puncak klasemen jika menang atas raksasa Inggris tersebut.

Sebaliknya, jika menang atas Ajax, Liverpool akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk tahun keempat berturut-turut. Hasil laga tersebut tidak hanya penting untuk Liverpool dan Ajax, tapi juga bagi Atalanta.

 

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Pincang, Ajax Mengancam

Pada pertemuan pertama di kandang Ajax, 21 Oktober lalu, Liverpool menang 1-0. Sang juara bertahan menang lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Tetapi, sekarang situasinya berbeda. Apalagi, Liverpool secara mengejutkan dipermalukan Atalanta 0-2 di Stadion Anfield, 26 November lalu.

Ditambah lagi, Liverpool kehilangan sejumlah pemain terbaiknya untuk meladeni Ajax. Virgil Van Dijk, Naby Keita, Thiago Alcantara, James Milner, Joe Gomez, Alex-Oxlade Chamberlain, Trent Alexander-Arnold, dan Xherdan Shaqiri harus absen karena cedera.

Sementara Ajax hanya kehilangan Mohammed Kudus. Gelandang berusia 20 tahun itu absen hingga 2021 akibat menderita robekan meniskus.

Selain itu, Ajax juga tengah dalam performa bagus setelah dalam delapan pertandingan tak terkalahkan dan mencetak 38 gol. Wajar, jika Manajer Liverpool Jurgen Klopp mungkin sedikit khawatir jelang laga pertandingan ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool XI (4-2-3-1): Alisson Becker; James Milner, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah

Ajax XI: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Zakaria Labyad, Daley Blind, Ryan Gravenberch; David Neres, Lassina Traore, Dusan Tadic

 

 

4 dari 5 halaman

Head to Head

Head-to-Head (Kompetisi Klub UEFA)

Pertemuan: 3

Liverpool menang: 1

Gol Liverpool: 4

Imbang: 1

Ajax menang: 1

Gol Ajax: 7.

3 Pertemuan Sebelumnya

22-10-2020 Ajax 0-1 Liverpool (Liga Champions)

14-12-1966 Liverpool 2-2 Ajax (European Cup)

07-12-1966 Ajax 5-1 Liverpool (European Cup)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini