Sukses

Striker MU Edinson Cavani Dinilai Layak Mendapat Hukuman Lebih dari 3 Pertandingan

Kapten Watford Troy Deeney menilai Edinson Cavani seharusnya mendapatkan lebih dari larangan tiga pertandingan menggunakan kata-kata 'menghina' di media sosial.

 

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani sedang dalam suasana hati yang gembira usai menginspirasi kemenangan Manchester United (MU) atas Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris. Sempat tertinggal dua gol, Setan Merah menang 3-2 di St. Mary's Stadium, Minggu (29/11/2020).

Setelah laga, Edinson Cavani langsung mengunggah foto aksinya bersama MU di markas Southampton pada akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 33 tahun itu banjir ucapan selamat atas performanya.

Tetapi, Cavani mungkin sedikit berlebihan saat membalas ucapan selamat di Instagram dengan kalimat 'Gracias negrito'. Dalam bahasa Inggris, 'negrito' diartikan secara langsung sebagai hitam, meskipun adaperselisihan tentang apa artinya sebenarnya mengingat konteksnya.

Sementara di Uruguay, banyak yang mengklaim bahwa negrito hanya bahasa gaul yang artinya penuh kasih sayang dan sama sekali tidak rasis atau menyinggung.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terancam Hukuman

Luis Suarez menerima larangan delapan pertandingan ketika dia melontarkan kata-kata rasis kepada Patrice Evra pada 2011. Bernardo Silva juga mendapat larangan satu pertandingan musim lalu karena kata 'menghina' di media sosial meskipun tidak ada maksud pelecehan.

Beberapa orang telah menyerukan agar Cavani dihukum. Salah satunya adalah kapten Watford Troy Deeney. "Itu tidak pernah benar, tidak peduli bagaimana Anda melihatnya," kata Deeney di TalkSport.

"Saya hanya berpikir ketika Anda menulis pesan, itu dianggap, sembilan dari 10, bahwa Anda akan mengoreksinya sebelum meletakkannya di sana karena Anda tidak ingin membuat diri Anda terlihat idiot."

"Tapi, dia tidak pernah berpikir 'itu tidak benar' - itulah yang membuat saya sedikit khawatir. Saya mengerti kami mendapat larangan tiga pertandingan sekarang, tapi saya hanya ingin tahu apakah FA mendidik pemain ketika mereka datang ke negara ini. Saya tidak berpikir dia bermaksud menghina siapa pun, tetapi dia perlu dididik tentang apa yang dapat diterima dan apa yang tidak," ucap Deeney menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Hukuman Berat

Ditanya apakah larangan tiga pertandingan cukup untuk Cavani, Deeney berkata: "Tidak, saya rasa tidak."

"Itu adalah postingan yang dipertimbangkan. Dia menuliskannya, memikirkannya, dan dia memiliki orang-orang di sekitarnya yang akan berkata, Saya rasa Anda tidak harus benar-benar melakukan itu".

"Dia mungkin bertingkah di saat-saat bahagia, jelas setelah mencetak gol, itulah mengapa saya tidak menganggapnya sebagai tersinggung, dia hanya belum memahami konsekuensi dari kata-katanya," ujarnya.

"Menurut saya, terkadang tiga pertandingan tidak cukup, karena harus ada tiga pertandingan dengan bentuk pendidikan menurut saya. Perlu ada pemahaman bahwa kata-kata ini menyakiti orang dan alasan mengapa kata-kata itu menyakiti orang," pungkas pemain berusia 32 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola