Sukses

Jadi Pahlawan MU, Edinson Cavani Malah Terancam Sanksi

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani menjadi pahlawan Manchester United (MU) usai mencetak dua gol kala timnya menang 3-2 atas Southampton di lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/11/2020). Turun dari bangku cadangan, dia berhasil menjadi pahlawan berkat dua golnya.

MU sempat tertinggal 0-2. Namun gol Bruno Fernandes dan Cavani bungkam perlawanan The Saints.

Meski begitu, Edinson Cavani terancam sanksi dari FA karena cuitan berbau rasis. Setelah membalas berbagai respon positif dari fans MU, striker 33 tahun ini diketahui membalas sebuah post dengan jawaban berbau rasis.

Postingan dari @pablofer2222, "Saya cinta kamu begitu besar." Cavani pun membalas," Terimakasih Negrito."

Edinson Cavani diketahui langsung menghapus cuitan itu dari lini masanya. MU belum memberi komentar soal ini.

 

2 dari 5 halaman

Memukau

Di luar kontroversinya, Cavani makin membuktikan diri pantas gabung dengan MU. Dia menjadi pembelian yang efektif untuk Setan Merah.

"Dia salah satu pemain terbaik karena kualitas dan pengalaman yang dimilikinya. Lihat saja pergerakannya," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal.com.

"Dia salah satu pemain paling gesit. Dia bisa berada di depanmu, dia bisa menghentikanmu. Dia suka ingin berada di dua tiang, itu yang saya sukai."

 

3 dari 5 halaman

Jadi Contoh

 

Sedangkan kapten MU Harry Maguire menilai Cavani sepatutnya dijadikan contoh bagi pemain lain.

"Dia sudah menganggur untuk beberapa lama dan dia bisa menyusul. Pergerakannya sesuatu yang tidak banyak striker bisa lakukan," katanya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: