Sukses

Benahi Pertahanan, MU Jadi Penampungan Bek Veteran?

Manchester United (MU) tengah berusaha meningkatkan kekuatan barisan pertahanannya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kembali menambah satu sosok pemain incaran yang coba direkrut pada bursa transfer Januari mendatang. Berbagai laporan yang beredar di media-media Inggris melaporkan, target baru tersebut adalah Jonny Evans yang segera mengakhiri masa baktinya bersama Leicester City.

Menurut The Sun seperti dilansir dari thesportreview, kontrak Evans bersama Leicester City bakal berakhir pada akhir musim Liga Inggris 2020/2021. Dalam artikel yang sama disebutkan, perpanjangan tidak juga menunjukkan titik terang sehingga Evans berpotensi hijrah dengan status bebas transfer. 

MU kabarnya berusaha memanfaatkan situasi ini. Apalagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tengah berusaha memperbaiki sektor pertahanan timnya agar lebih kompetitif lagi pada sisa musim ini. Solskjaer bahkan sudah dibekali uang belanja sebesar 20 juta poundsterling untuk misi tersebut. 

Evans sebenarnya sudah tidak muda lagi. Usia pemain Republik Irlandia itu kini mencapai 32 tahun. 

Meski demikian, Evans juga bukan sosok yang baru bagi Setan Merah. Ya, pada tahun 2006-2015, Evans pernah memperkuat MU dan tampil dalam 198 laga di seluruh kompetisi dengan koleksi 7 gol. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Wajah Baru

Selama berseragam MU, Evans sempat merasakan dua gelar Premier League dan 2 gelar League Cup.

Usai meninggalkan MU, Evans sempat berlabuh di West Bromwich Albion pada 2015. Tiga tahun kemudian, pemain berposisi bek tersebut kemudian memutuskan pindah ke Leicester City.

Berbagai media mengklaim kalau Solskjaer menyukai tipikal permainan Evans. Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh asistennya, Mike Phelan. Meski demikian, jalan kepulangan Evans ke Old Trafford masih panjang mengingat MU juga memiliki kandidat lain untuk mengisi lini belakang mereka. 

 

3 dari 3 halaman

Incar Ramos

Satu nama yang juga tengah santer adalah bek veteran, Sergio Ramos. Rumor ini berkembang menyusul ketidakjelasan masa depan Ramos di Santiago Bernabeu. Hingga saat ini, Ramos belum juga menandatangani perpanjangan kontrak meski masa baktinya bakal berakhir di penghujung musim. 

Keinginan merekrut Ramos mendapat dukugan penuh dari mantan striker MU, Dimitar Berbatov. Pria Bulgaria itu menilai Ramos masih akan sangat berguna untuk memperkuat pertahanan MU meski sudah berumur 34 tahun. Berbatov melihat belum terlambat bagi Ramos hijrah ke Liga Inggris.

"Ada banyak spekulasi tentang masa depan Sergio Ramos, menurut laporan baik pemain dan klub belum mencapai kesepakatan tentang kontrak baru. Dengan Ramos 34 tahun, mereka mungkin memperebutkan kontrak satu tahun atau dua tahun," kata Berbatov seperti dikutip dari Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Jonny Evans