Sukses

Hasil Liga Inggris : Edinson Cavani Bantu MU Bungkam Southampton

Edinson Cavani muncul sebagai pahlawan Manchester United (MU) di laga melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/11/2020) malam.

Liputan6.com, Southampton - Edinson Cavani muncul sebagai pahlawan Manchester United (MU) di laga melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/11/2020) malam. Masuk sebagai pengganti, ia mencetak dua gol dan satu asis yang membawa MU menang 3-2, usai tertinggal dua gol lebih dulu.

MU sejatinya langsung mengentak di menit-menit awal pertandingan. Inisiatif serangan segera diambil pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Peluang pertama datang lewat kaki Mason Greenwood di menit ke-7. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

Meski lebih sering menyerang, gol ternyata datang lebih dulu untuk tim tuan rumah. Berawal dari tendangan pojok, Jan Bednarek menceploskan bola ke dalam gawang pada menit ke-23 lewat sundulan.

Tertinggal satu gol, MU mencoba menaikkan intensitas serangan. Akan tetapi, Dewi Fortuna belum memihak Setan Merah.

Pada menit ke-33, gawang De Gea justru kembali bobol. Kiper asal Spanyol itu gagal menahan bola tendangan bebas James Ward-Prowse.

Gol tersebut ternyata menjadi yang terakhir tercipta di babak pertama. MU masuk ke ruang ganti dengan keadaan tertinggal 0-2.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Solskjaer mengubah strategi MU di babak kedua. Greenwood ditarik keluar digantikan Edinson Cavani.

Taktik itu terbukti ampuh. Cavani mengirim asis kepada Bruno Fernandes untuk menciptakan gol pertama MU pada menit ke59.

Pada menit ke74, giliran Cavani sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. MU pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Cavani benar-benar menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Bomber gaek asal Uruguay itu sukses mencetak gol kemenangan MU di penghujung pertandingan.

MU pulang ke Manchester dengan tiga poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Theo Walcott, Che Adams.

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Donny van de Beek; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Mason Greenwood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.