Sukses

Dikebumikan di Argentina, Diego Maradona Ingin Jasadnya Diawetkan?

Liputan6.com, Buenos Aires- Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020) malam kemarin. Legenda Timnas Argentina ini tutup usia setelah terkena serangan jantung.

Sebelum meninggal, seperti dilansir Marca, Maradona sempat mengucapkan permintaan terakhir. Salah satu wartawan olahraga, Martin Arevalo mengatakan, Maradona mengungkapkan permintaan terakhir kepada keluarga jelang ulang tahun ke-60.

Saat itu, Maradona mengatakan, kalau dia meninggal, dia ingin jasadnya diawetkan. Ini agar jasadnya tidak hancur dalam waktu cepat setelah dikuburkan nanti.

Namun higga kini, belum ada pernyataan resmi dari keluar Maradona soal ini. Maradona sendiri sudah dikebumikan di pemakaman Bella Vista pada hari ini.

Kalau benar diawetkan, bakal ada empat orang di sejarah Argentina yang jasadnya diawetkan. Pertama mantan jenderal Jose de San Martin, mantan presiden Juan Domingo Peron dan juga istrinya, Eva Peron.

 

2 dari 6 halaman

Sangat Dielukan

Maradona memang bukan hanya pesepak bola biasa. Dia dipuji dimana-mana baik oleh pesepak bola maupun orang biasa.

Salah satunya gelandang serang Atletico Madrid, Angel Corea. Pemain 25 tahun asal Argentina ini begitu kagumi Maradona yang bakal terus jadi idola anak-anak Argentina.

"Buat kami orang Argentina, Diego Maradona itu legenda. Bagi kami yang tumbuh dan main di Timnas Argentina ingin meniru apa yang dilakukannya," ujar Correa.

 

3 dari 6 halaman

Hobi Mobil Sport

Semasa hidupnya, Maradona dikenal sebagai pribadi yang eksentrik. Ini terjadi saat Presiden Napoli Corrado Ferlaino dan sang agen Guillermo Coppola ingin memberi hadiah bagi Maradona mobil Ferrari F40.

Sebagai super star, Maradona dikenal menyukai mobil-mobil sport. Dia memiliki banyak mobil sport, tapi ada satu mobil yang sangat dikaguminya.

Seperti dilansir Marca, Maradona memakai mobil Ferrari Testarossa saat membela Napoli sejak 1986. Namun mobil yang diincarnya Ferrari F40, itu terungkap beberapa pekan sebelum Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Saat itu, harga mobil Ferrari F40 sekitar 500 ribu dollar atau sekitar Rp 7 Miliar (dengan kurs 14.000 per dollar). Selain mahal, mobil ini juga terbatas untuk kalangan tertentu saja.

 

4 dari 6 halaman

Warna Hitam

Ferrari khas dengan warna merah. Mobil Ferrari F40 juga biasanya dicat dengan warna merah.

Maradona berbeda. Dia ingin agar mobil Ferrari F40 dicat warna hitam seperti mobil Testarossa miliknya.

Kondisi ini membuat sang agen, Coppola kelimpungan. Dia mencari mobil ini kesana kemari, bahkan minta langsung ke bos Ferrari, Enzo Ferrari.

Karena dia meminta atas nama Maradona, Coppola akhirnya menemukan Ferrari F40 yang sudah dicat hitam. Coppola pun siapkan kejutan bagi Maradona saat tiba di bandara Napoli.

Kala itu, dia baru saja memimpin Argentina jadi juara Piala Dunia 1986. Presiden Napoli juga ingin menyambut langsung Maradona di bandara.

 

5 dari 6 halaman

Sempat Ditolak

 

Yang lucu, Coppola meminta presiden Napoli untuk membayar mobil Ferrari F40. Dan harganya digelembungkan dua kali lipat menjadi 1 juta dollar.

Maradona tentu senang dengan hadiah mobil idamannya itu. Namun Maradona sempat menolak hadiah ini karena tak ada pemutar kaset dan pelapis pintu.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Diego Maradona di Bawah Ini;