Sukses

Kabar Baik, Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Batal Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta tinju dunia yang tengah menantikan pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones jr bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, meski berlabel ekhsibisi, duel ini hanya akan melahirkan satu pemenang. 

Artinya, pertarungan bakal berjalan lebih kompetitif meski tetap di bawah aturan ketat yang mencegah kedua petinju untuk saling melukai. "Ada beberapa rumor palsu yang berseliweran, jadi agar semuanya menjadi jelas--badan tinju WBC akan menghitung pertarungan itu," ujar Co-owner Triller, Ryan Kavanaugh seperti dilansir Express.co.uk. Triller merupakan pihak penyelenggara duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. 

"Bisa saja ada KO dan hanya akan ada satu pemenang. Siapapun yang bilang bakal tidak ada hakim atau pemenang, bisa jadi tak tahu aturan atau ada agenda lain. Tak perlu diragukan lagi, 100 persen."

Mike Tyson akan bertarung melawan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, California, Sabtu (28/11/2020) atau Minggu (29/11/2020) WIB. Kedua mantan juara dunia tinju kelas berat itu bertarung selama 8 ronde untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk kepentingan amal. 

Ini akan menjadi pertarungan perdana Mike Tyson sejak memutuskan pensiun pada 2005 lalu. 

 

2 dari 5 halaman

Diawasi CSAS

Pertarungan sendiri bakal di bawah pengawasan Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAS). Sebelumnya, direktur eksekutifnya, Andy Foster, menyatakan duel ini hanyalah sebatas hiburan saja.

Karena itu, dia berharap para pencinta tinju dunia tidak terlalu berharap banyak. "Saya ingin publik memahami ini sebab saya tidak ingin orang-orang merasa kecewa. Selama mereka tahu ini ekshibisi, saya tidak khwatir akan apa yang didapat oleh setiap orang," kata Foster seperti dilansir MMA Fighting.

"Ini murni hiburan bukan kompetisi," bebernya.

Foster juga menegaskan, kalau duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr tidak akan melahirkan pemenang. Komentar Andy Foster, bisa Anda saksikan selengkapnya lewat tautan ini...

 

3 dari 5 halaman

Aturan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, Foster juga menyampaikan beberapa regulasi lain yang akan diterapkan pada pertandingan tersebut. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya. 

- Pertandingan akan berlangsung sebanyak 8 ronde dengan durasi 2 menit setiap rondenya.

- Kedua petinju tidak akan mengenakan pelindung kepala

- Mike Tyson dan Roy Jones Jr akan mengenakan sarung tinju seberat 12 ons

- Jika salah satu petinju terluka parah, pertandingan bakal dihentikan

- Mike Tyson dan Roy Jones Jr akan menjalani pemeriksaan medis terlebih dulu dan kedua atlet juga harus melewati tes VADA (Voluntary Anti-Doping Agency) sebelum memasuki arena pertarungan.

4 dari 5 halaman

Infografis Mike Tyson Vs Roy Jones Jr

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini