Sukses

Jadwal Nagano Tridents di Liga Voli Jepang : Rivan Nurmulki dkk Jumpa Lawan Berat

Liputan6.com, Jakarta Nagano Tridents dan Rivan Nurmulki kembali akan bertarung di Liga Jepang atau V.League Division 1. Mereka akan menghadapi lawan berat pada laga ke-11 dan 12 akhir pekan nanti.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan akan menantang Panasonic Panthers. Laga ini akan dimainkan di Matsumoto City Gymnasium, 28 dan 29 November.

Bagi Rivan Nurmulki laga lawan Panasonic juga menjadi kesempatan untuk menghadapi Michal Kubiak. Dia adalah pemain Timnas Bola Voli Polandia, yang memenangi Kejuaraan Dunia Voli 2018.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu telah bertemu dengan rekan Kubiak, Bartosz Kurek, yang bermain untuk Wolfdogs Nagoya.

Di laga-laga sebelumnya, Rivan Nurmulki juga telah menghadapi sejumlah pemain voli top dunia lainnya. Seperti Felipe Fonteles dan Yuji Nishida dari JTEKT Stings. Kemudian dua bintang Suntory Sunbirds Masahiro Yanagida dan Dmitriy Muserskiy

2 dari 4 halaman

Sarat Prestasi

Michal Kubiak adalah pemain sarat prestasi. Bersama Timnas Polandia, dia pernah memenangkan FIVB World Championship 2014 dan 2018 serta FIVB World League 2012.

Kubiak juga sarat penghargaan pribadi. Pemain dengan tinggi 192cm tersebut penah dinobatkan MVP dan Best outside hitter V.League Division 1 sebanyak dua kali.

Dia juga pernah memenangkan penghargaan Best outside hitter Asian Club Championship 2018/19

3 dari 4 halaman

Nyaris Menang

Kemenangan sepertinya belum berpihak kepada Rivan Nurmulki dan Nagano Tridents. Hingga sepuluh laga V.League Division 1 yang sudah dijalani, tim asuhan Ahmad Masajedi ini belum pernah menang.

Namun, sebenarnya saat menghadapi JT Thunders Hiroshima di Gimnasium Umum Kota Matsue, 14 dan 15 November lalu, Nagano memiliki peluang untuk menang. Tapi, masalah mentalitas membuat Rivan Nurmulki dan kolega tidak mampu memanfaatkan peluang itu.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini