Sukses

Barcelona Pincang saat Lawan Juventus di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona mendapat kabar buruk jelang laga penting kontra Juventus di Liga Champions pekan depan. Dua pemain andalannya harus absen pada laga yang digelar di Nou Camp tersebut.

Dua pilar Barcelona yang tak bisa diturunkan pelath Ronald Koeman saat bersua Juventus di Liga Champions adalah bek tengah Gerard Pique dan bek kanan Sergi Roberto.

Baik Pique maupun Roberto mengalami cedera saat Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid di La Liga, Sabtu (21/11/2020) malam. Pique yang paling memprihatinkan.

Pique terkena cedera lutut parah. Pria Spanyol itu bisa absen selama beberapa bulan. Bahkan muncul kabar Pique takkan bisa main lagi di sisa musim 2020-2021.

Adapun Roberto bermasalah dengan cedera paha. Diperkirakan Roberto bakal menepi selama dua bulan. Keduanya akan diperiksa lebih lanjut hari Minggu (22/11/2020). Namun yang pasti Pique dan Roberto takkan main di Liga Champions pekan depan.

 

 

2 dari 4 halaman

Kerugian Besar

"Gerard Piqué dan Sergi Roberto sama-sama mengalami cedera dalam kekalahan 1-0 melawan Atlético di Wanda Metropolitano," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Absennya Pique dan Sergi Roberto menjadi kerugian besar untuk Barcelona. Keduanya merupakan pemain andalan Koeman di pertahanan.

3 dari 4 halaman

Pengganti

Posisi Roberto akan diisi pemain baru Sergino Dest. Sedangkan Pique bakal digantikan oleh Ronald Araujo atau menggeser Frenkie de Jong sebagai bek.

Pique sudah absen pada pertemuan pertama dengan Juventus. Ketika itu Barca menang 2-0. Posisi Pique pada laga pertama dihuni Araujo dan kemudian digantikan De Jong di babak kedua.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: