Sukses

Hasil Liga Italia : Cristiano Ronaldo 2 Gol, Juventus Bungkam Cagliari

Liputan6.com, Torino - Cristiano Ronaldo menjadi bintang saat Juventus mengalahkan Cagliari 2-0 pada pekan kedelapan Liga Italia. Pemain berusia 35 tahun itu memborong gol kemenangan Juventus.

Dengan tambahan dua gol, Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak delapan gol di Liga Italia musim ini. Sementara itu, kemenangan ini membawa Juventus naik ke posisi kedua klasemen dengan 16 poin, satu poin tertinggal dari AC Milan.

Bermain di Allianz Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Juventus sempat direpotkan dengan serangan yang dilancarkan Cagliari. Namun, secara perlahan serangan itu bisa diatasi pasukan Andrea Pirlo.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-11 lewat Filippo Bernardeschi. Tapi, gol itu dianulir lantaran Alvaro Morata sudah dalam posisi offside saat memberi umpan kepada Bernardeschi.

Cristiano Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-38 lewat aksi individunya. Mengecoh dua pemain Cagliari, dia kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan. Gol!

Empat menit kemudian, Ronaldo mencetak gol kedua. Kali ini, pemain berjuluk CR7 itu memanfaatkan umpan Merih Demiral dari situasi sepak pojok. Skor 2-0 untuk Juventus menutup babak pertama.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus langsung tampil menyerang. Setidaknya tiga peluang mencetak gol didapat Si Nyonya Tua.

Pertama, sundulan Demiral yang membentur mistar gawang. Kedua, sepakan Bernardeschi yang masih bisa ditepis kiper Alessio Cragno. Terakhir, tendangan Morata yang meleset di sisi kiri gawang.

Cagliari sempat mencetak gol. Namun, gol itu dianulir karena salah satu pemainnya sudah dalam posisi offside. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Italia

Crotone 0-2 Lazio

Spezia 0-0 Atalanta

Juventus 2-0 Cagliari

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini