Sukses

Kecepatan Cristiano Ronaldo Mengejutkan Manusia Tercepat di Dunia

Usai Bolt mengaku terkejut dengan kecepatan dan kemampuan teknik Cristiano Ronaldo yang mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Sangat sedikit yang mengira Cristiano Ronaldo bisa mengalahkan Usain Bolt dalam lomba lari 100 meter. Namun, manusia tercepat di dunia itu berpikir sebaliknya.

Usain Bolt yakin Cristiano Ronaldo akan mengalahkannya sekarang. Alasan di balik keyakinan itu cukup sederhana, legenda Jamaika itu telah persiun selama beberapa tahun.

Sangat jelas bahwa Ronaldo tidak punya peluang jika Bolt yang pemegang rekor dunia lari 100 meter dengan waktu 9,58 detik itu sedang dalam masa puncaknya. Tetapi, pertandingan hari ini akan ada dipihak bintang timnas Portugal dan Juventus itu.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo berlari menempuh jarak 92 meter dalam waktu 10 detik dengan kecepatan 33.12 km/jam. Torehan itu dicapainya saat Juventus melawan Napoli, September 2019.

 

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Usain Bolt

Bolt tidak meragukan kecepatan berlari Ronaldo saat ini. Bahkan, peraih delapan medali Olimpiade itu menjelaskan alasan kalah dari Ronaldo jika balapan itu dilakukan sekarang.

"Siapa yang lebih cepat? Cristiano Ronaldo, saya tidak ragu tentang itu," kata Bolt seperti dikutip Marca.

"Dia masih aktif, dia bekerja keras, dan saya menganggapnya sebagai atlet super."

"Dia selalu berada di puncak dalam olahraganya. Mencoba menjadi manusia tercepat di dunia adalah hal yang memotivasi saya untuk terus maju," ucap juara dunia tiga nomor 100 meter itu menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Pesepak Bola

Bagi yang lupa, Usain Bolt adalah pesepak bola yang terlahir dalam tubuh seorang atlet. "Orang perlu melihat apa yang saya alami dan memahami bahwa itu tidak mudah. Itu adalah tantangan yang tepat," ujar Bolt.

"Saya yakin saya akan menjadi pemain sepak bola yang baik di Eropa jika saya bukan seorang atlet. Tapi, Australia hanyalah sebuah petualangan karena saya ingin jauh dari sorotan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.