Sukses

Tottenham Vs Manchester City di Liga Inggris, Jose Mourinho Belum Tentukan Bek Kanan

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho harus membuat setidaknya satu perubahan pada timnya yang dimainkan saat melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris, 8 November lalu. Hal itu bakal dilakukan saat Tottenham menjamu Manchester City, Sabtu (21/11/2020).

Tottenham menang 1-0 atas West Bromwich lewat gol Harry Kane setelah mengkonversi umpan silang Matt Doherty. Tetapi, Doherty dipastikan absen saat melawan City pada pekan kesembilan Liga Inggris setelah dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Timnas Republik Irlandia.

Bek kanan berusia 28 tahun tersebut bermain 90 menit penuh ketika Republik Irlandia melawan Inggris dan Wales sebelum diumumkan positif Covid-19 pada Senin, 16 November lalu. Dia salah satu dari dua dua anggota timnas Republik Irlandia yang terpapar virus tersebut.

Dengan absennya Doherty, ini memberikan peluang emas untuk pemain Tottenham lainnya. Serge Aurier menjadi favorit untuk mengisi posisinya setelah membuat lima penampilan dengan mencetak satu gol dan assist sejauh muim ini.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Japhet Tanganga

Selain Serge Aurier, Manajer Tottenham Jose Mourinho juga punya opsi lain di lini belakang. Dia adalah Japhet Tanganga.

Sebelum jeda internasional, Tanganga telah kembali berlatih setelah mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir. Bek berusia 25 tahun itu terakhir kali bermain selama 70 menit saat melawan Chelsea di Piala Carabao, September 2019.

 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Jose Mourinho

"Tanganga adalah satu-satunya pemain yang kami benar-benar katakan mengalami cedera atau sedang dalam perawatan dari cedera yang cukup penting," kata Mourinho tentang kebugaran Tanganga seperti dikutip dari Football London.

"Anak yang sangat tidak beruntung, dia mendapat masalah dari sebelum lockdown, kemudian bekerja keras untuk bangkit kembali, bermain melawan Chelsea di piala dan kemudian cedera ini."

"Tapi, dia datang. Profesional yang hebat, rasa tanggung jawab yang besar dan dia bekerja dengan baik untuk kembali."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini