Sukses

3 Pemain Bidikan Tottenham di Bursa Transfer Januari 2021

Tottenham mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2020. Tapi, masih ada area yang harus diperkuat tim asuhan Jose Mourinho itu.

 

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mendatangkan tujuh pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Tambahan ini membuat klub London Utara ini memiliki skuat terkuat dalam beberapa tahun ke depan.

Manajer Tottenham Jose Mourinho jadi mempunyai lebih banyak pilihan untuk menentukan starting XI. Kedatangan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton membuat Mourinho memiliki gelandang bertahan yang agresif.

Bergabungnya Matt Doherty dan Sergio Reguilon memperkuat posisi bek sayap. Sementara Gareth Bale dan Carlos Vinicius tiba dengan kesepakatan pinjaman.

Sedangkan bek Joe Rodon dan penjaga gawang Joe Hart menandatangani kontrak permanen. Namun, Tottenham sudah siap untuk kembali mendatangkan pemain baru di jendela transfer Januari 2021.

Setidaknya ada 3 pemain yang masuk dalam bidikan Tottenham. Berikut tiga pemain tersebut seperti dilansir Football London.

 

 

Saksikan Video Tottenham Hotspur di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Willi Orban

Perekrutan Joe Rodon dari Swansea City untuk mengatasi masalah di jantung pertahanan Tottenham. Di posisi itu sebenarnya masih ada Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld untuk bermitra dengan Eric Dier.

Namun, Alderweireld kini sudah berusia 31 tahun. Karena itu, Tottenham akan mencari sosok baru di posisi tersebut.

Willi Orban merupakan sosok pemain yang pas untuk Tottenham. Dia adalah salah satu pemain paling konsisten di Bundesliga Jerman dalam beberapa tahun terakhir bersama RB Leipzig.

Orban adalah salah satu kapten klub dan jelas memiliki pengalaman serta kualitas kepemimpinan yang dicari Mourinho. Selain itu, performanya juga dapat diandalkan secara konsisten.

Di usianya yang kini 28 tahun, Orban tengah memasuki puncak kariernya. Dia setidaknya memiliki tiga atau empat musim lagi bermain di level teratas.

Kuat di udara dan disiplin serta taktis, pemain asal Hungaria bisa menjadi tambahan yang ideal untuk Tottenham pada Januari.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Danilo D'Ambrosio

Profil bek yang paling dicari Tottenham adalah yang nyaman bermain di berbagai posisi. Pemain yang cocok dengan kriteria ini adalah Danilo D'Ambrosio.

Kontrak D'Ambrosio dengan Inter Milan akan berakhir musim ini. Dengan begitu, bek berusia 32 tahun itu bebas berbicara dengan klub lain pada Januari 2021.

D'Ambrosio adalah bek sayap yang cepat, energik, dan ofensif, terutama bermain di sayap kanan. Tapi, dia juga nyaman bermain di jantung pertahanan atau di bek kiri.

Fleksibilitas taktisnya akan sangat dihargai Mourinho dan kemampuannya untuk mengisi banyak posisi adalah hal yang dibutuhkan Tottenham. Kesepakatan murah di awal 2021 bisa sesuai dengan keinginan Mourinho.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Moussa Marega

Posisi Harry Kane sebagai striker utama Tottenham Hotspur tak tergantinkan. Akibatnya, hal tersebut menjadi bagi masalah untuk mencari pemain yang akan puas sebagai striker cadangan.

Tottenham telah mendatangkan Carlos Vinicius dari Benfica dengan kesepakatan pinjaman di musim panas ini. Namun, pemain asal Brasil itu baru bermain selama 12 menit saat melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Vinicus juga belum memberi kesan saat Tottenham kalah 0-1 dari Antwerp di Liga Europa. Karena itu, Mourinho kemungkinan kembali ke bursa transfer untuk mencari striker baru.

Salah satu pemain yang kemungkinan dipantau adalah Moussa Marega. Striker Timnas Mali itu sudah mencetak 61 gol untuk FC Porto sejak awal musim 2017/18.

Kontrak Marega dengan Porto akan habis dan kemungkinan akan tersedia dengan harga murah pada Januari 2021. Selain itu, Marega kemungkinan besar bakal senang dimainkan dalam sistem rotasi dan terutama menjadi pendukung Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.