Sukses

Terjangkit COVID-19, Dua Pemain Inter Milan Terancam Absen Lawan Real Madrid di Liga Champions

Inter Milan bakal berhadapan dengan Real Madrid di babak penyisihan grup B Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Aleksandar Kolarov terancam tidak bisa memperkuat Inter Milan saat bertemu Real Madrid di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada lanjutan penyisihan grup B Liga Champions 2020, pekan depan. Kolarov terpaksa menepi dari tim Nerazzurri gara-gara terjangkit virus corona COVID-19.   

Seperti dilansir dari AS, Kolarov terjangkit COVID-19 sepulang dari menjalankan laga internasional bersama Serbia. Dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Serbia menyerah kepada Skotlandia lewat adu penalti. Hasil ini sekaligus mengubur mimpi Serbia ke Piala Eropa musim depan.

Kolarov tidak bergejala. Meski demikian, dia tetap harus menjalani isolasi mandiri sehingga harus melewatkan sejumlah laga Inter Milan. Selain terancam absen saat Inter Milan menjamu Real Madrid di Liga Champions, Kolarov juga kemungkinan tidak main saat Inter bertemu Torino di Serie A. 

"FC Inter Milan memastikan kalau Aleksandar Kolarov dinyatakan positif kemarin usai mengikuti tes sepulang dari tugas internasionalnya," bunyi pernyataan resmi Inter Milan terkait Kolarov.

"Pemain, yang tidak bergejala, sekarang tengah mengikuti panduan dan prosedur protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pihak kesehatan," klub Inter Milan menambahkan. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil 6 Kali

Kolarov telah memperkuat Inter Milan sebanyak enam kali di seluruh kompetisi pada musim ini. Selama penampilan tersebut, Kolarov sempat mencetak 8 peluang dan satu asist. 

 

3 dari 4 halaman

Bernasib Sama

Selain Kolarov, pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic juga bernasib sama. Pemain asal Kroasia itu juga dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah menjalankan tugas internasional bersama negaranya.

Nasib yang sama juga menimpa tim lawan, Real Madrid. Tiga pemainnya, yakni Casemiro, Éder Militão, dan Eden Hazard juga dinyatakan terinfeksi virus asal kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Dasar Klasemen

Sementara itu, Inter Milan sejauh ini masih menempati posisi terbawah di papan klasemen Grup B. Pada laga sebelumnya, Inter Milan kalah 2-3 saat bertandang ke markas Real Madrid di Bernabeu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.