Sukses

Koalisi Juventus dan Raiola Bikin MU Gagal Rekrut Wonderkid Ajax?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mendapat jalan terjal untuk memiliki pemain muda berbakat Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch. Juventus dan super agen Mino Raiola jadi biang keladinya.

Tuttosport melaporkan Juventus siap mengganggu usaha MU merekrut Gravenberch. Pencari bakat Juventus kepincut dengan perkembangan Gravenberch di Ajax.

Gravenberch baru berusia 18 tahun. Namun sudah cukup sering dipercaya main di tim utama Ajax. Gravenberch tampil 15 kali di tim utama Ajax.

Nama Gravenberch digadang-gadang sebagai wonderkid paling berharga di Eropa saat ini. Sebelum Juventus, MU sudah lebih dulu melirik Gravenberch.

Ketertarikan Juventus ini bisa membuat MU tersandung. Juve jelas lebih diunggulkan mendapatkan Gravenberch. Pasalnya Gravenberch merupakan klien dari Raiola.

 

 

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Juventus

Raiola punya hubungan dekat dengan Juventus, terutama dengan wakil presiden Pavel Nedved. Sewaktu masih bermain, Nedved juga diageni Raiola.

Kedekatan Juventus dengan Raiola membuat Gravenberch kemungkinan bisa batal pindah ke MU. Raiola diyakini lebih suka kliennya pindah ke Juventus.

3 dari 4 halaman

Komisi

Juventus pernah memberikan keuntungan sangat besar kepada Raiola berupa komisi transfer saat gelandang Paul Pogba direkrut MU. Iming-iming komisi ini bisa dipakai lagi oleh Juventus kali ini.

Raiola juga yang membantu Juventus mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt pada musim panas tahun lalu. Padahal saat itu MU dan Barcelona juga melirik De Ligt.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: