Sukses

Tinju Dunia: Bungkam Brooks di Ronde ke-4, Crawford Bidik Pacquiao

Liputan6.com, Jakarta Terence 'Bud' Crawford berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas welter versi badan tinju WBO usai menang TKO atas Kell Brooks, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu lalu. Usai pertandingan, petinju Amerika Serikat itu menyampaikan calon lawan yang diincar berikutnya. 

Crawford tak perlu waktu lama untuk menghentikan perlawanan Brook. Sempat mendapat perlawanan ketat di tiga ronde awal, Crawford yang belum terkalahkan berhasil melepaskan pukulan telak yang akhirnya membuat Brook terhuyung-huyung dan harus memegang tali ring pada ronde keempat. 

Duel sempat dilanjutkan, namun Brook semakin kesulitan memberi perlawanan hingga memutuskan untuk menghentikan pertarungan dan menyatakan Crawford menang TKO atas Brooks. Ini merupakan kemenangan TKO kelima secara beruntun yang berhasil dirah Crawfowd dalam 10 laga terakhir. 

"Saya coba mengukur jarak. Dia sangat bagus dalam menjaga jarak. Saya berusaha mencari ritme sembari memperbaiki jarak bertarung. Di ronde awal sangat kompetitif. Saya tidak bisa melepaskan pukulan dengan baik. Kell petinju dengan talenta hebat," kata Crawford seperti dilansir dari fightnews.

"Dia dalam konidisi ideal dan beratnya masuk. Sangat layak untuk bertanding. Dia datang usai tiga kemenangan. Dia kalah ke petinju yang lebih baik," beber Crawford mengenai duel melawan Brooks. 

 

2 dari 4 halaman

Incar Pacquiao

Kemenangan melawan Brooks sekaligus memperbaiki rekor bertanding Crawford. Petinju berusia 33 tahun itu, belum terkalahkan dalam 37 laga di mana 28 di antaranya diraih lewat kemenangan KO.

"Saya sudah katakan, siapa yang ingin saya hadapi selanjutnya," kata Crawford. 

"Saya menginginkan (Manny) Pacquuio. Saya ingin meninjau kembali pertarungan itu. Seharusnya pertarungan melawan Pacquiao terjadi sekarang. Namun karena pandemi, dan mereka tidak mengizinkan penonton di Timur Tengah, akhirnya pertarungan itu terpaksa ditunda," bebernya. 

"Persiapan sudah 95 persen, kami dapatkan venue. Bayarannya saja yang masih belum cukup. Itu satu-satunya yang masih kami tunggu," beber petinju yang dijuluki Bud tersebut. 

Pacquiao saat ini merupakan juara dunia tinju kelas welter versi badan tinju WBA. Pacquiao merebut gelar ini usai mengalahkan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, dua tahun lalu. 

 

3 dari 4 halaman

Pukulan Tak Terlihat

Kell Brooks mengaku tidak menyangka bakal kalah TKO saat bertemu Crawford. Namun dia sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tapi kecolongan pukulan cepat Crawford. 

"Belum pernah dalam karier, bahkan saat sparring saya mengalami kejadian seperti ini. Saya kena pukulan yang tak terlihat. Saya sangat sedih, karena kondisi saya sangat bagus," beber Brooks. 

"Saya benar-benar melampaui batas. Mungkin saya harusnya bisa sedikit lebih santai dan tenang dan melepaskan tembakan, beber pertinju asal Inggris tersebut menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini