Sukses

Pogba Disorot atas Kekalahan Timnas Prancis, Deschamps Salahkan MU?

Perfoma gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, dalam duel Timnas Prancis melawan Finlandia menuai kritik.

Liputan6.com, Jakarta Perfroma gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, ikut menjadi sorotan dalam kekalahan 0-2 yang dialami Prancis atas Finlandia, pada laga persahabatan, Rabu lalu. Namun pelatih Les Bleus, Didier Deschamps membela Pogba dan secara tidak langsung memilih menyalahkan Setan Merah. 

Bertanding di Stade de France, tuan rumah Prancis sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga. Dalam laga ini, Paul Pogba yang belakangan semakin kehilangan jam bertanding di MU, dipercaya tampil sejak menit pertama. Deschamps juga menempatkannya di posisi favoritnya, gelandang tengah.

Meski unggul dalam ball possesion, Prancis justru harus kebobolan dua gol di babak pertama. Gol pertama dicetak oleh Marcus Forss (28') dan Onni Valakari pada menit ke-31. Pogba sendiri akhirnya diganti pada menit ke-57. Meski demikian, Les Bleus tetap tertinggal 0-2 hingga akhir laga. 

Usai laga, media Prancis ramai-ramai mengritik Pogba. Dalam laporannya, harian Get French Football News menyebutkan kalau mantan pemain Juventus itu sebenarnya sudah berusaha maksimal. Hanya saja, rasa tidak percaya diri dan keputusan teknik yang keliru membuat permainannya melempem. 

"Bahasa tubuh Paul Pogba sangat memprihatinkan," tulis harian itu seperti dilansir dari unitedinfocus.

Usai pertandingan, Deschamps juga ditanya mengenai penampilan Pogba. Dalam tanggapannya, Deschamps sedikit menyalahkan MU atas menurunnya permainan Pogba bersama Les Bleus.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahkan MU?

"Pertandingan ini membantunya untuk kembali ke ritme sebelumnya," kata Deschamps. 

"Baik itu dia atau pemain lain, mereka bisa terpengaruh oleh kehidupan sehari-hari mereka. Mereka bukan robot. Baik secara psikologis maupun fisik," beber Deschamps menyindir nasib Pogba di MU. 

"Dengan menjentikan jari, Anda tidak bisa seketika menghilangkan situasi yang menimpamu. Ketika pertandingan dan Anda datang dengan kondisi yang tidak siap untuk berhadapan dengan tim dengan pemain hebat, itu akan membawa kesulitan yang lebih besar lagi," kata Deschamps menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Bahagia

Sebelum pertandingan, Deschamps memang sempat menyinggung kondisi Pogba yang tidak bahagia bersama MU. Selain cedera dan infeksi COVID-19 yang dialami, Deschamps merasa Pogba tidak terlalu menyukai posisi yang ditempatinya bersama MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Pogba masih punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya lagi pada pertandingan berikutnya bersama timnas Prancis. Sebab setelah kekalahan melawan Finalndia, Les Bleus juga sudah ditunggu Portugal yang dihuni pemain MU lainnya, Bruno Fernandes di ajang UEFA Nations League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.