Sukses

Maguire Rajin Blunder, 3 Bek Ini Bisa Jadi Solusi MU

MU perlu membeli bek baru akibat seringnya Maguire tampil buruk di awal musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Lini belakang Manchester United (MU) kembali jadi sorotan. Setan Merah kalah dua kali beruntun baik di ajang Liga Inggris, maupun Liga Champions.

MU kalah 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris pekan lalu dan takluk 1-2 ketika dijamu Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Kekalahan melawan Basaksehir membuat lini belakang MU disorot, terutama Harry Maguire. Pertahanan MU terlihat jelas begitu lemah kala melawan Basaksehir.

Maguire pun jadi bulan-bulanan mengingat statusnya sebagai bek termahal di dunia. MU membelinya senilai 80 juta poundsterling dari Leicester City.

MU diyakini akan membeli bek baru di bursa transfer paruh kedua, Januari 2021. MU membuat kesalahan dengan tak membeli bek baru di musim panas lalu.

Ada tiga bek yang bisa menjadi solusi MU di bursa transfer Januari 2021. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David Alaba

David Alaba bisa didapat dengan harga miring oleh MU di Januari 2020. Kontrak pemain Austria itu dengan Bayern Munchen akan habis akhir musim nanti.

Munchen sebenarnya ingin memperpanjangnya, namun negosiasi kontrak menemui jalan buntu. Mau tidak mau Munchen harus menjual Alaba di Januari nanti karena bisa pindah gratis di akhir musim.

Alaba akan sangat berguna bagi MU. Selain mendampingi Maguire sebagai bek tengah di sebelah kiri, Alaba juga bisa dimainkan di beberapa posisi lain.

3 dari 4 halaman

Dayot Upamecano

Upamecano merupakan bek muda paling berbakat di Prancis. Dia tampil menawan bersama klub Jerman Red Bull Leipzig sejak musim lalu.

MU sudah sempat mencoba merekrut Upamecano musim panas lalu. Namun menemui kegagalan. Setan Merah diyakini akan melanjutkan perburuan Januari 2021.

Harga Upamecano sangat mahal. Bisa mencapai lebih dari 60 juta poundsterling. MU juga harus bersaing dengan Liverpool.

4 dari 4 halaman

Merih Demiral

MU juga beberapa kali dikaitkan dengan Merih Demiral. Bek Turki tersebut saat ini bermain untuk Juventus.

Peluang merekrut Demiral terbuka lebar. MU akan mengiminginya kesempatan bermain reguler. Di Juventus, Demiral merupakan bek tengah pilihan terakhir.

Demiral baru bermain jika salah satu diantara trio Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini terkena cedera. Kini Juve juga sering mengandalkan Danilo Luiz sebagai bek tengah meski posisi aslinya bek sayap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.