Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan Lawan Sparta Praha di Liga Europa

AC MIlan berhasil menang 3-0 atas Sparta Praha pada lanjutan grup H Liga Europa di San Siro

Liputan6.com, Jakarta AC Milan masih belum terkalahkan musim ini di semua kompetisi usai menang 3-0 atas Sparta Praha di lanjutan fase grup H Liga Europa, Jumat (30/10/2020). Tiga gol kemenangan Milan dicetak pemain-pemain muda seperti Brahim Diaz, Rafael Leao dan Diogo Dalot.

Ini menjadi kemenangan kedua AC Milan di Liga Europa. Sebelum lawan Sparta Praha, Milan juga kalahkan Celtic FC di laga pertama grup H Liga Europa.

Kemenangan AC Milan ini menjadi bukti ketangguhan pasukan Stefano Pioli. Meski Zlatan Ibrahimoivic tidak cetak gol, tapi masih ada pemain lain yang mencetak gol.

Ibrahimovic sebenarnya peluang mencetak gol di pertandingan AC Milan vs Sparta Praha ini. Namun dia gagal mengeksekusi penalti di menit ke-36.

AC Milan yang dilatih Stefano Pioli belum ternoda. Sebelum menelisik lebih jauh kiprah Milan, ada baiknya simak fakta menarik pertandingan AC Milan vs Sparta Praha dulu.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

1. AC Milan menjadi tim pertama di Liga Europa atau Liga Champions dimana tiga pencetak gol kelahiran 1999.

2. Sejak 2010, hanya ada tiga pemain asal Portugal yang bisa cetak gol untuk AC Milan di semua kompetisi. Dua pemain itu cetak gol di laga melawan Sparta Paraha yaitu Diogo Dalot dan Rafael Leao.

3.AC Milan sudah cetak 2 gol atau lebih di 12 laga beruntun di semua kompetisi. Ini pertama kali sejak serie A musim 1929-1930

 

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

 

4. Zlatan Ibrahimovic sudah gagal tiga kali dari lima kali tendangan penalti yang diambilnya untuk AC Milan. Terburuk dibandingkan algojo lain di lima kompetisi lainnya.

5. Ini menjadi pertemuan ketiga antara AC Milan dengan Sparta Praha. Milan gak pernah kalah dari klub asal Republik Ceko ini dengan rincian 2 kali menang 1 kali imbang.

4 dari 4 halaman

Klasemen grup H Liga Europa

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.