Sukses

Timnas U-19 Indonesia Berencana Kembali Latihan di Luar Negeri

Melihat alur waktu yang berubah,membuat ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan membuatkan jadwal baru untuk skuat Timnas U-19 Indonesia, yaitu merencanakan akan melakukan TC kembali bersama Shin Tae-yong.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Timnas U-19 Indonesia untuk ke Prancis mengikuti Toulon Tournament terpaksa harus batal, karena kondisi yang yang masih belum terkendali yang disebabkan oleh Covid-19. 

Rencananya, skuat Garuda Muda akan mengikuti Toulon Tournament pada 23 Desember sampai 7 Januari 2021. 

Melihat alur waktu yang berubah,membuat ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan membuatkan jadwal baru untuk skuat Garuda Muda, yaitu merencanakan akan melakukan TC kembali bersama Shin Tae-yong.

Mochamad sudah memastikan tujuan selanjutnya Timnas U-19 Indoensia yaitu ke Belanda atau ke Jepang. 

Seperti diketahui, Timnas Indoseia U-19 baru saja sampai ke Tanah Air pada 27 Oktober 2020 setelah melaksanakan TC di Kroasia selama satu bulan lebih. 

Di sisi lain, dengan hasil TC di Kroasia yang memuaskan, Mochamad cukup bangga dengan penampilan mereka pada setiap laga uji coba selama TC. 

“Kami cukup bangga dengan penampilan mereka meski pun dalam TC, tetapi performa sudah bagus dan manfaatnya TC banyak sekali,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dilaman Wearemania. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Ke Eropa

Disamping itu, Mochamad Iriawan mengatakan, benua Eropa kembali menjadi tujuan untuk melakukan pelatihan. Kali ini adalah negeri kincir angin, Belanda yang menjadi target. Jika ke Belanda tak dapat terealisasikan, maka tujuan selanjutnya adalah ke Jepang. 

“Jadi, mungkin keinginan kami memberangkatkan ke Eropa lagi. Paling tidak jika Eropa belum bisa mungkin ke Jepang, kira-kira Jepang atau Belanda,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari Okezone. 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.