Sukses

Ramai-Ramai Kritik Solskjaer, Van de Beek Harus Pertanyakan Niat MU Bawa ke Liga Inggris

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah dikritik oleh sebagian media Belanda. Van Basten sesalkan keputusan Van de Beek gabung klub Inggris itu.

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek belum bermain untuk Manchester United (MU) di Liga Inggris sejak tiba di Old Trafford dari Ajax di jendela transfer musim panas.

Pemain MU berusia 23 tahun itu telah menjadi starter dua kali di Piala Inggris. Namun, dia harus puas dengan empat penampilan sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Van de Beek bahkan tidak masuk dari bangku cadangan dalam hasil imbang tanpa gol Setan Merah melawan Chelsea pada hari Sabtu lalu.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah dikritik oleh sebagian media Belanda. Mereka memperingatkan pemain internasional Belanda itu bahwa ia menghadapi 'tahun bencana' dengan United.

Danny Blind, ayah dari mantan pemain MU Daley Blind, dan juga mantan manajer Belanda, telah menasihati Van de Beek dan kubunya. Mereka diminta memikirkan pilihannya untuk bergabung dengan tim Liga Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Menilai

“Pertanyaan pertama yang harus ditanyakan oleh Donny dan manajemennya pada diri sendiri adalah: untuk apa saya didatangkan dan untuk apa rencana Solskjaer? Saya tidak bisa menilai itu, "kata Blind kepada Ziggo Sport, seperti yang disampaikan oleh Voetbal Primeur.

“Saya pikir mereka mungkin memainkannya di belakang striker, tetapi ternyata tidak. Mereka selalu bermain dengan dua blok [gelandang], dengan Pogba, Matic, Fred dan atau McTominay," ujar Blind.

3 dari 4 halaman

Dipertanyakan

“Donny harus bermain untuk itu, tapi untuk saat ini Fernandes ada di sana dan dia harus bermain dengan menit yang didapatnya. Tidak dapat disangkal bahwa dia adalah pemain yang bagus, tapi saya harap dia membuat pilihan yang tepat. ”

Mantan bintang dan manajer Ajax Marco van Basten. Tampil sebagai tamu di Ziggo Sport, dia juga mempertanyakan keputusan Van de Beek untuk bergabung dengan klub Inggris tersebut.

4 dari 4 halaman

Sangat Buruk

Van Basten meyakini MU bukan klub yang tepat untuk sang gelandang. “Sangat buruk bagi anak seperti itu untuk hanya bermain enam atau tujuh kali dalam setahun," katanya.

"Itu buruk untuk ritme Anda! Anda bisa mendapatkan lebih banyak, tetapi Anda juga harus melihat di mana Anda bisa bermain, ”kata Van Basten seperti dikutip oleh Voetbal Primeur.

Van Basten bahkan menepis anggapan Van de Beek membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan tuntutan sepakbola Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.
    Seorang pesepak bola asal Belanda. Van Basten dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

    Marco van Basten

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Van de Beek

  • Berita Bola