Sukses

Solksjaer Akhirnya Angkat Bicara Soal Nasib Selanjutnya Van de Beek di MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberi janji pada pemain barunya Donny van de Beek. Solskjaer berencana akan memberi Van de Beek lebih banyak waktu bermain dalam beberapa minggu mendatang setelah timnya mencatat kemenangan 4-1 di Newcastle United.

Pemain berusia 23 tahun, yang direkrut MU dari Ajax pada bursa transfer musim panas, datang dari bangku cadangan untuk memainkan 14 menit terakhir saat Setan Merah bertanding di St James Park pada laga lanjutan Liga Inggris.

Kehadiran Van de Beek ternyata memberi pengaruh pada penampilan MU. Karena itu dia berencana untuk menggunakan sang gelandang lebih teratur dalam beberapa pekan mendatang.

Berbicara dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Daily Mail, Solskjaer berkata: “Dia akan mendapatkan waktu bermainnya. Dia luar biasa di grup."

“Saya pikir Anda lihat hari ini dan dalam latihan, dia sangat rapi dan rapi, saya rasa dia tidak kehilangan bola sekali pun," kata manajer MU tersebut.

2 dari 6 halaman

Bawa Pengaruh

“Ini tentang menemukan keseimbangan dalam tim. Kami menang 4-1 hari ini dan Anda bertanya mengapa saya tidak memulai salah satu pemain. Dia akan memberikan pengaruh yang sangat baik bagi tim," kata Solskjaer.

Van de Beek belum memulai pertandingan sebagai starter sejak bergabung dengan Setan Merah.

3 dari 6 halaman

Berpeluang

Namun, pemain internasional Belanda itu bisa membuat penampilan pertamanya di skuat utama di Liga Champions ketika mereka menghadapi PSG di laga pembuka penyisihan grup pada Selasa malam.

MU, yang finis ketiga di klasemen musim lalu, kemudian akan mengalihkan fokus mereka kembali ke urusan Liga Inggris. Mereka akan menjalani pertandingan kandang mereka melawan Chelsea FC di Old Trafford pada Sabtu malam.

4 dari 6 halaman

Mengesankan

Solskjaer sebelumnya juga mengaku akan memberikan wawasan tentang kemungkinan posisi baru untuk Van de Beek. Itu setelah gelandang Setan Merah itu tampil mengesankan dalam kemenangan di Brighton.

Van de Beek membuat start keduanya untuk pasukan Solskjaer saat MU membukukan tempat mereka di perempat final Piala Liga Inggris dengan kemenangan 3-0.

5 dari 6 halaman

Impian

Solskjaer mengatakan keserbagunaan Van de Beek jadi impian seorang manajer. “Dia bisa memainkan banyak posisi berbeda, yang terkadang menjadi kekuatan bagi seorang pemain.

"Saya terkadang ingat diri saya sendiri, penyerang tengah sayap kanan, sayap kiri, No. 10 - Donny adalah salah satu pelatih yang akan selalu terlihat untuk dimiliki dalam sebuah skuad."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini