Sukses

MU Punya Kapten Baru saat Lawan PSG di Liga Champions

Liputan6.com, Paris- Manchester United (MU) tak bisa menurunkan kapten sekaligus bek Harry Maguire saat dijamu Paris Saint Germain di matchday pertama Liga Champions nanti malam atau Rabu (21/10/2020). Kapten baru pun sudah disiapkan.

Maguire tak bisa diturunkan MU karena mengalami cedera ringan. Maguire mengalami masalah pada ototnya yang didapat saat melawan Newcastle United di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Dengan absennya Maguire, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus menunjuk kapten baru. Solskjaer memutuskan gelandang Bruno Fernandes yang akan memakai ban kapten di laga kontra PSG.

"Kami berharap Harry akan fit untuk akhir pekan, kami tidak yakin, tapi kami harap begitu. Kapten duduk di sebelah saya. Bruno akan menjadi kapten tim besok," tutur Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

Pemilihan Bruno Fernandes sebagai kapten MU cukup mengejutkan. Pria asal Portugal itu belum genap setahun bermain di Old Trafford.

 

2 dari 4 halaman

Kaget

Bruno Fernandes direkrut MU dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. Fernandes langsung mampu memberikan dampak luar biasa bagi MU.

Eks pemain Sampdoria itu juga terkejut ditunjuk menjadi kapten. Pasalnya Solskjaer baru memberitahukannya saat jumpa pers berlangsung.

3 dari 4 halaman

Komentar

Meski terkejut, Fernandes siap menjalani peran barunya tersebut. Dia merasa terhormat dipercaya menjadi kapten MU.

"Saya tidak mengharapkan ini. Saya tahu disaat yang sama seperti Anda semua. Tentu saja, bagi saya, ini sebuah kehormatan dapat menjadi kapten bagi teman-teman dan menjadi kapten MU penting bagi saya," tutur Bruno Fernandes.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini