Sukses

Bruno Fernandes Bersumpah Menembus Kegagalan Penalti Saat MU Bungkam Newcastle

Untuk kali pertama Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti untuk MU. Dari 10 tendangan penalti sebelumnya, selalu berbuah gol.

Liputan6.com, Manchester - Catatan sempurna Bruno Fernandes mencetak gol dari tendangan penalti berakhir sudah. Itu terjadi saat Manchester United (MU) mengalahkan Newcastle United 4-1 pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020).

Bruno Fernandes punya rekor tendangan penalti yang sempurna sebelum kegagalan itu. Gelandang asal Portugal itu mengonversi 10 dari 10 tendangan dari jarak 12 yard untuk MU.

Ini menjadi kegagalan pertama Bruno Fernandes dalam mengeksekusi penalti dalam pertandingan sejak 3 April 2016.

Sebanyak 33 penalti telah dilakukan mantan pemain Novara, Udinese, Sampdoria, dan Sporting Lisbon selama karier profesionalnya. Sejauh ini dia telah mengonversi 30 tendangan, mempertahankan tingkat keberhasilan sedikit di atas 90 persen.

 

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bruno Fernandes

"Saya manusia, itu terjadi. Saya tidak ingin itu terjadi lagi, saya tidak ingin itu terjadi, "kata Fernandes kepada MUTV soal kegagalan tendangan penaltinya ke gawang Newcastle.

"Kiper melakukannya dengan baik, saya tidak melakukan hal yang benar. Saya mempelajari kiper, tapi saya tidak menembak bola seperti yang saya inginkan. Tetapim kiper itu layak mendapatkan pujian."

"Saya perlu melakukan lebih baik dalam penalti dan yang berikutnya pasti akan saya lakukan," ucap Fernandes menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Menebus Kesalahan

Kegagalan dalam mengesekusi penalti ditebus Fernandes dengan golnya di menit ke-86. Gol tersebut membawa MU berbalik unggul 2-1 setelah Harry Maguire mencetak gol penyeimbang di menit ke-23.

MU kemudian mencetak dua gol lagi lewat Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford. "Selalu penting untuk menang," kata Fernandes. "Memiliki kritik itu normal dalam sepak bola."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola