Sukses

Bruno Fernandes Bersumpah Menembus Kegagalan Penalti Saat MU Bungkam Newcastle

Liputan6.com, Manchester - Catatan sempurna Bruno Fernandes mencetak gol dari tendangan penalti berakhir sudah. Itu terjadi saat Manchester United (MU) mengalahkan Newcastle United 4-1 pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020).

Bruno Fernandes punya rekor tendangan penalti yang sempurna sebelum kegagalan itu. Gelandang asal Portugal itu mengonversi 10 dari 10 tendangan dari jarak 12 yard untuk MU.

Ini menjadi kegagalan pertama Bruno Fernandes dalam mengeksekusi penalti dalam pertandingan sejak 3 April 2016.

Sebanyak 33 penalti telah dilakukan mantan pemain Novara, Udinese, Sampdoria, dan Sporting Lisbon selama karier profesionalnya. Sejauh ini dia telah mengonversi 30 tendangan, mempertahankan tingkat keberhasilan sedikit di atas 90 persen.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Bruno Fernandes

"Saya manusia, itu terjadi. Saya tidak ingin itu terjadi lagi, saya tidak ingin itu terjadi, "kata Fernandes kepada MUTV soal kegagalan tendangan penaltinya ke gawang Newcastle.

"Kiper melakukannya dengan baik, saya tidak melakukan hal yang benar. Saya mempelajari kiper, tapi saya tidak menembak bola seperti yang saya inginkan. Tetapim kiper itu layak mendapatkan pujian."

"Saya perlu melakukan lebih baik dalam penalti dan yang berikutnya pasti akan saya lakukan," ucap Fernandes menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Menebus Kesalahan

Kegagalan dalam mengesekusi penalti ditebus Fernandes dengan golnya di menit ke-86. Gol tersebut membawa MU berbalik unggul 2-1 setelah Harry Maguire mencetak gol penyeimbang di menit ke-23.

MU kemudian mencetak dua gol lagi lewat Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford. "Selalu penting untuk menang," kata Fernandes. "Memiliki kritik itu normal dalam sepak bola."

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini