Sukses

3 Alasan Mengapa Bruno Fernandes Lebih Pantas Jadi Kapten MU

Bruno Fernandes dengan cepat menjadi tokoh kunci di ruang ganti MU, dan pemimpin vokal di lapangan untuk tim.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Bruno Fernandes cukup bersinar di Liga Inggris sejak bergabung dengan Manchester United (MU) pada Januari tahun ini.

Kedatangan Bruno Fernandes ke Old Trafford memicu peningkatan performa MU. Salah satu kesuksesannya adalah lolosnya tim ke kualifikasi Liga Champions.

Playmaker asal Portugal itu belum merasakan kekalahan dalam 14 pertandingan liga pertamanya. Kekalahan pertamanya terjadi saat MU melawan Crystal Palace di pertandingan pembuka musim ini.

Pengaruhnya dan sikapnya yang berani membuat sebagian besar pendukung setia MU menuntutnya untuk dijadikan kapten. Fans menilai Fernandes layak menjadi pemimpin dengan berbagai alasan.

Panggilan ini juga dibantu dengan berkurangnya performa kapten klub saat ini Harry Maguire. Berikut ada beberapa fakto yang membuat Fernandes layak jadi kapten MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyelamat MU

Bruno Fernandes tiba di Old Trafford dalam keadaan yang mengerikan, dengan tim berjuang dengan cedera dan duduk di posisi 4 klasemen Liga Inggris. Klub telah melacak sang pemain sejak musim panas sebelumnya, tetapi menunggu hingga jendela transfer musim dingin untuk kepindahannya.

Fans sudah lama meminta seorang playmaker yang bisa mengurangi beban Paul Pogba, dan membantu MU kembali ke puncak. Sehingga saat klub mengumumkan kedatangannya, fans langsung jatuh hati padanya. Dan dia tidak mengecewakan.

Dia semakin membuat dirinya disayangi oleh para penggemar dengan menunjukkan keinginannya untuk membantu tim dengan melakukan debutnya untuk klub hanya setelah satu sesi latihan. Meskipun pertandingan berakhir imbang 0-0, Bruno mendapat sambutan hangat dari para pakar. Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa berhenti memuji dampaknya, dan membandingkannya dengan legenda MU Paul Scholes.

3 dari 4 halaman

Semangat

Fernandes juga mematahkan tren pemain besar yang gagal di MU ketika ia mulai bangkit, dan membantu klub menjalani 18 pertandingan tak terkalahkan.

Dia membuktikan dirinya sebagai pemain pertandingan besar dengan penampilan berkualitas. Itu ditunjukkan ketika melawan Chelsea, Manchester City, dan Leicester.

Nilai Bruno Fernandes semakin melambung di Old Trafford setelah ia terlihat 'membungkam' Pep Guardiola dalam Derby Manchester pertamanya. Semangatnya untuk MU terlihat jelas bagi semua orang baik di dalam maupun di luar lapangan.

4 dari 4 halaman

Pemimpin

Bruno Fernandes dengan cepat menjadi tokoh kunci di ruang ganti MU, dan pemimpin vokal di lapangan untuk tim. Dia tidak takut untuk menghadapi oposisi atau pengkritiknya, dan selalu mengutarakan pikirannya. Baru-baru ini, dia membalas laporan yang menunjukkan bahwa dia telah kehilangan kepercayaan pada manajernya.

Fernandes telah menunjukkan pada banyak kesempatan bahwa dia memiliki kualitas kepemimpinan yang alami, dan bakat untuk menyamainya. Rekor hukumannya hanyalah bukti bahwa ia tidak hanya dapat menangani bobot jersey Manchester United, tetapi juga bobot ekstra ban kapten.

Fernandes ditandatangani untuk mengisi kekosongan playmaker. Tapi sekarang, terbukti bahwa dia juga bisa memainkan peran kapten MU, seperti Roy Keane atau Bryan Robson. Dia tidak membutuhkan ban kapten untuk menjadi pemimpin di lapangan, tetapi membuat perannya menjadi resmi hanya akan membantu tim dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola