Sukses

Yang Dipersiapkan Rivan Nurmulki untuk Hadapi Pemain Voli Top Dunia di Liga Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki akan memulai debutnya di V.League Divison 1. Andalan timnas voli Indonesia itu kemungkinan menjalaninya pada akhir pekan ini saat Nagano Tridents menghadapi JTEKT Sting.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rivan Nurmulki bakal memperkuat Nagano Tridents. Pemain berusia 25 tahun itu dikontrak semusim untuk bermain di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang itu.

Sekadar informasi, sejumlah pemain voli top dunia ambil bagian dalam V.League Divison 1 musim ini. Misal, Felipe Fonteles yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama Brasil.

Kemudian ada dua bintang Timnas Polandia Bartosz Kurek dan Michal Kubiak. Akan melawan pemain voli top dunia, bagaimana perasaan Rivan Nurmulki.

"Belum tahu, belum main. Kalau sudah main baru tahu perasaannya gimana hahaha," kata Rivan Nurmulki dalam percakapan via WhatsApp dengan Liputan6.com, Minggu (18/10/2020).

 

2 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Bermain di kompetisi luar negeri bukan sesuatu yang baru buat Rivan. Dia pernah bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima di Thai-Denmark Super League 2019.

Namun, level V.League Division 1 masih beberapa tingkat di atas Thai-Denmark Super League. "Yang jelas kalau di Jepang pemainnya bagus semua," ucap Rivan.

"Kalau buat sekarang, ya perasaan saya cuma kasih yang terbaik saja," imbuh pemenang dua gelar MVP alias Pemain Terbaik di Proliga ini.

 

3 dari 5 halaman

Karantina

Rivan telah berada di Jepang sejak 3 Oktober lalu. Tetapi, dia harus menjalani masa karantina Covid-19 selama dua pekan.

"Yang jelas pas karantina membosankan," kata Rivan. "Nggak bisa kemana-mana, dan peraturan di sini ketat. Karantina nggak bisa keluar sama sekali selama 14 hari."

 

 

4 dari 5 halaman

Nagano Kalah

Karena itu, pemain dengan tinggi 194 cm itu belum bisa berlatih bersama rekan-rekannya klubnya. Tak hanya itu, dia juga tidak bisa memperkuat Nagano Tridents saat dikalahkan tuan rumah Osaka Blazers Sakai pada dua laga awal V.League Division 1.

Rivan pun tidak bisa berkomentar soal kekalahan Nagano. "Waduh, saya tidak tahu soalnya saya nggak lihat. Saya tidak bisa berkomentar," tuturnya.

"Saya stay Nagano. Soalnya hari ini (Minggu) baru selesai karantinanya," pungkas Rivan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini