Sukses

Arema FC Mendapat Lampu Hijau untuk Datangkan Kiper Asing

Rencana Arema FC untuk mendatangkan kiper Brasil untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020 rupanya akan menjadi terwujud.

Liputan6.com, Malang - Rencana Arema FC untuk mendatangkan kiper Brazil untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020 berpeluang jadi kenyataan. Direksi klub yang berada di Jakarta sudah memberi persetujuan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengaku sudah membahas tentang ingin merekrut kiper asing dari Brasil dengan direksi klub. Jawaban untuk mengkontrak penjaga gawang ini positif karena klub memiliki anggaran.

Jika benar bergabung, Singo Edan akan memiliki tiga pemain asing. Dia menyusul Ciao Ruan dan Bruno Smith. 

Agensi sang pemain dikabarkan sedang memproses keperluan administrasi yang diperlukan. Meski demikian, Arema FCtak terlalu terburu-buru untuk segera mendatangkannya karena Liga 1 belum dimulai. 

“Kami sudah membahas soal kiper asing ini dengan direksi, dan sudah ada lampu hijau untuk mendatangkannya segera,” kata Ruddy dilaman resmi Wearemania. 

 

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Lain

Penjaga gawang incaran Arema FC bukanlah Joao Victor yang namanya sebelumnya beredar. Namun, kiper anyar ini juga berasal dari negara yang sama yaitu Brasil. 

Ruddy Widodo mengatakan kalau kiper yang direkrut kali ini berasal dari klub kasta tertinggi di Liga Brasil dan masih berumur 19 tahun. 

Sang penjaga gawang juga dekat dengan salah satu pemain Persija Jakarta karena sempat satu tim di Negeri Samba.

"Kiper ini kenal baik dengan stopper Brasil yang baru saja didatangkan Persija. Kebetulan mereka satu tim di Liga Brasil Serie A. Usianya masih muda, dan saya pikir punya potensi dan kualitas,” imbuh Ruddy Widodo.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.