Sukses

Derby Merseyside: Mampukah Liverpool Taklukan Dominasi Everton pada Laga Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta The Reds harus melawati ujian berat dalam menghadapi tim satu kota yaitu Everton. Pasalnya, tim asuhan Ancelotti itu sedang mengalami tren positif dengan tak pernah terkalahkan dalam 4 laga terakhir. Alhasil, The Toffees menjadi pemuncak klasemen sementara di Premier League.

Dalam laga terakhir, Everton mampu Brighton dengan skor 4-2. Dalam laga tersebut pemain besutan baru James Rodriguez menyumbangkan dua gol sekaligus. Ditambah dengan satu gol masing-masing dari Mina dan stiker anyar Calvert Lewin membuat keok Brigthon.

Sebaliknya, Liverpool harus rela tertunduk lemas setelah kalah 7 – 2 dengan Aston Villa. Pertandingan yang berlangsung di Villa Park tersebut menjadi kekalahan terbesar tim asuhan Jurgen Klopp dalam satu dekade ini.

Prediksi

Dalam laga Derby Merseyside pekan ini, kemungkinan Ancelotti bakal memasang duet maut James Rodriguez dengan striker Tim Nasional Inggris, Calvert Lewin. Dua pemain ini sedang naik daun dengan mencetak gol pada pertandingan sebelumnya.

Dengan duet ini, kemungkinan lini belakang The Reds yang dipimpin oleh Van Dijk bakal kewalahan. Jika tidak dijaga dengan ketat, bukan tidak mungkin mereka bakal mencetak gol. Apalagi laga derby ini bakal digelar di kandang Everton, Goodison Park.

Untuk Liverpool, beban berat menanti saat bertandang ke Everton. Pasalnya, mau tak mau harus pulang dengan 3 poin.Hal itu untuk memastikan Liverpool layak mempertahankan gelar Premier League yang diangkat musim kemarin.

Duet M Salah dan Roberto Firmino menjadi tumpuan The Red untuk menang melawan The Toffees. Namun, Sadio Mane yang telah sembuh dari Covid-19 masih diragukan untuk tampil.

Namun, ada berita baik bagi The Reds. Pemain baru Thiago Alcantara dan Diogo Jota kemungkinan bisa tampil pada laga tersebut.

Bagaimana hasilnya?

Tonton laga Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 18.30 Wib di saluran resmi penyedia pertandingan Liga Inggris.

 

(*)