Sukses

Persija dalam Kondisi Maksimal saat Shopee Liga 1 Kembali Bergulir

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap berlaga jika kompetisi kembali dilanjutkan. Macan Kemayoran berpatokan pada pertemuan antara PT LIB bersama PSSI dan seluruh klub yang mengikuti Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). 

Dari pertemuan tersebut, pemegang saham menekankan niat melanjutkan kompetisi pada November. Tertunda satu bulan dari rencana semula, Persija mengaku tidak terpengaruh dan fokus mempersiapkan tim. 

Presiden klub Mohamad Prapanca menyatakan, Persija tidak mengendorkan latihan saat pengumuman kompetisi diundur. 

Malahan, Persija tetap melakukan persiapan sebaik mungkin dengan menambah variasi latihan. Tujuannya agar ritme dan kondisi pemain tetap dalam performa terbaik, secara teknis maupun psikologis. 

"Persija sejatinya terus melakukan persiapan dan tidak mengurangi tensi latihan sedikitpun. Diundurnya liga membuat tim pelatih memutuskan untuk melakukan variasi program latihan, agar ritme dan kondisi pemain tetap dalam form terbaik secara teknis maupun psikologis. Hal ini sebagai bentuk komitmen seluruh pemain dan ofisial untuk menghadapi kompetisi 2020," ungkap Prapanca.

2 dari 3 halaman

Persiapan Cukup Matang

Mohamad Prapanca mengatakan kalau persiapan dari skuat Macan Kemayoran sudah cukup matang. Banyak aspek yang terlihat cukup matang, seperti fisik, taktik, strategi serta mental para pemain untuk menghadapi kompetisi yang sudah di depan mata. 

Dia juga menambahkan kalau Persija sudah siap berlaga dan berkompetisi dengan baik karena kesepakatan sudah ditentukan oleh operator kompetisi. 

"Oleh sebab itu, dengan adanya kesepakatan bahwa 1 November liga kembali dimulai, seluruh komponen di Persija menyatakan siap berlaga dan berkompetisi menjadi yang terbaik," tambah Prapanca. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija Berikut Ini