Sukses

Manchester United Sudah Menemukan Jadon Sancho Baru

Liputan6.com, Manchester - Pengejaran Manchester United (MU) atas Jadon Sancho musim panas ini menjadi berita utama surat kabar di seluruh dunia. Bahkan, lebih dari saga transfer mana pun.

Manchester United tidak merahasiakan keinginan merekrut Sancho dari Borussia Dortmund. Tetapi, upaya memboyong pemain sayap berusia 20 tahun itu ke Old Trafford gagal karena tidak mampu memenuhi harga yang diminta Dortmund, yakni 108 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

MU berupaya mendatangkan altenatif pengganti Sancho dalam dua minggu terakhir bursa transfer. Setan Merah dikaitkan dengan Ousmane Dembele, Lucas Ocampos, dan Ismaila Sarr. Tapi, tidak satu pun yang bergabung.

Manchester United gagal merekrut Sancho, tetapi menyelesaikan kesepakatan untuk Edinson Cavani dan Alex Telles di hari terakhir bursa transfer. Meski demikian, Setan Merah masih tertarik merekrut pemain sayap.

 

2 dari 5 halaman

Skuat Junior

Menurut media Inggris, Manchester United percaya bahwa telah menemukan Jadon Sancho baru di skuat junior. Pemain tersebut adalah Shola Shoretire.

Shoretire telah mengesankan para pelatih di setial level. Pemain berusia 16 tahun itu sudah ditawari pra-kontrak untuk menjadi profesional di ulang tahunnya berikutnya.

Shoretire telah berkembang pesat di MU dan diberi label sebagai bakat luar biasa oleh staf pelatih. Dia dapat bermain di sayap atau di tengah, dan nyaman dengan kedua kakinya.

3 dari 5 halaman

Proyek Jangka Panjang

Shoretire membuat sejarah tahun lalu dengan menjadi pemain termuda UEFA Youth League pada usia 14 tahun dan 314 hari. The Sun melaporkan MU mulai percaya mungkin telah menemukan Jadon Sancho versi mereka sendiri.

Laporan itu menambahkan bahwa mereka masih mempertimbangkan apakah akan mencoba merekrut pemain Dortmund itu musim depan. Sebab, Shoretire akan menjadi proyek jangka panjang untuk Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United, yang selalumemberikan kesempatan pada produk akademi.

4 dari 5 halaman

Rashford dan Greenwood

Manchester United berharap Shoretire bisa memenuhi ekspektasi klub. Dia bisa mengikuti jejak produk junior Manchester United, baru-baru ini, seperti Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Greenwood dan Rashford kini menjadi bagian dari tim utama MU. Keduanya membantu MU finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim lalu dan lolos ke Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini