Sukses

Irfan Bachdim Puji Aksi Timnas U-19 Indonesia dan Jack Brown

Liputan6.com, Jakarta- Kiprah Timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba di benua Eropa mendapat perhatian dari striker senior Irfan Bachdim. Pemain PSS Sleman itu puas dengan performa timnas U-19 Indonesia.

Irfan Bachdim menilai Garuda Muda itu menunjukkan proses yang menggembirakan. "Timnas Indonesia U-19 menunjukkan permainan yang lebih bagus bagus dan lebih kuat," ujar Irfan Bachdim usai berlatih bersama PSS, Senin (12/10/2020).

Pada kesempatan yang sama, Bachdim yang sedang menanti kelahiran anaknya yang ketiga juga senang atas penampilan Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris yang memulai debutnya di Timnas Indonesia U-19.

Jack Brown yang masuk di babak kedua mampu mencetak dua gol guna membantu timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan atas Makedonia Utara 4-1, Minggu (11/10/2020).

"Pas dia masuk mampu mengambil kesempatan untuk mencetak gol. Aku tahu dia kerja keras dan tidak pernah menyerah. Ia memetik hasilnya. Dua gol itu hadian buat dia," tambah Bachdim.

 

2 dari 4 halaman

Kiprah Timnas U-19

Bachdim berharap Timnas Indonesia U-19 tetap semangat dan belajar. Tak boleh cepat puas, atau besar kepala karena namanya disebut-sebut di media.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani TC. Selama TC di Kroasia, Garuda Muda sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali berjaya, dua imbang, dan tiga tumbang.

Kemenangan diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb serta Dugopolje. Hasil imbang didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi. Sementara kekalahan diterima tiga negara Eropa yakni Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

3 dari 4 halaman

Jadwa Timnas U-19 Indonesia

Rabu, 14 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Makedonia Utara

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs belum ditentukan

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: