Sukses

ONE Championship: Eko Roni Saputra Lanjutkan Kemenangan Beruntun Lewat Kuncian Spektakuler

Eko Roni Saputra kalahkan petarung asal Malaysia di ONE: Reign of Dynasties.

Liputan6.com, Jakarta Eko Roni Saputra mencetak sebuah kuncian fantastis pada ronde pertama untuk mengalahkan atlet Malaysia Murugan Silvarajoo pada Jumat (9/10/2020) kemarin.Kemenangan dalam ajang ONE: REIGN OF DYNASTIES tersebut menjadi yang ketiga secara berturut-turut di ONE Championship.

Sebelumnya, ia mengalahkan Kaji Ebin asal Filipina dan Khon Sichan asal Kamboja, yang juga diraih pada ronde pertama pada ONE Championship kali ini.

Kemenangan kali ini diraih oleh sebuah cara yang unik dan jarang terlihat dalam laga seni bela diri campuran (MMA). Eko Roni, menggunakan teknik shoulder lock (kuncian bahu) yang memaksa lawannya menyerah pada menit ke 2:29.

Sesaat setelah ronde pertama dimulai, Murugan menjadi yang pertama dalam melakukan inisiatif serangan lewat tendangannya. Namun setelah itu, Eko Roni menjadi agresif dalam melayangkan pukulan.

Saat Murugan berada dalam posisi terpojok, Eko Roni menggunakan kemampuan gulatnya untuk menjatuhkan lawan dan mendominasi dalam duel ground di ONE Championship Reign of Dynasties ini.

 

Saksikan Video ONE Championship di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuncian Yang Tidak Disangka

Eko Roni mulai menghujani lawannya lewat pukulan dan sikutan, namun merasa serangan tersebut kurang efektif, dia mulai mencoba mengunci dan mengincar lengan lawannya.

Setelah lengan sang lawan terisolasi, Eko Roni mengencangkan kunciannya dengan bantuan kaki. Sadar jika hal tersebut bisa membahayakan, Murugan memilih untuk tapout tanda menyerah.

"Sebenarnya saya ingin menggunkan sikut untuk menyerang wajahnya dan perut. Namun, saya melihat momen dan melakukan submission yang belum pernah saya pelajari," kata Eko Roni.

3 dari 3 halaman

Makin Kuat

 

 

Kemenangan tersebut terasa istimewa bagi Eko Roni. Namun jalannya masih panjang, karena ada berbagai nama besar di divisi flyweight – tempatnya berlaga saat ini.

"Saya siap kapapun apabila ditunjuk untuk bermain lagi. Saya akan menyiapkan strategi-strategi berikutnya," ujar Eko Roni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.